ads2

ads3

Panduan memasak Semur daging empuk

Semur daging empuk ~Biasanya semur daging diolah menggunakan kecap manis, kuahnya sedikit encer. Untuk mendapatkan hasil daging yang empuk, rendam dulu sebelum dimasak. #dagingsemur #resepsemurdagingempuk #indoculinairehunter MOHON PERHATIAN : Cara memasak yang ditampilkan di video ini menggunakan daging has dalam yang. Masak semur hingga daging dan kentang benar-benar empuk. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar seputar Semur daging empuk yang bisa kamu jadikan ide.

Semur daging empuk Meskipun daging has dalam tidak ada lemak, justru bumbu sulit untuk bisa meresap secara maksimal. Semur daging sapi ini paling nikmat jika disantap dengan seporsi nasi hangat dengan tambahan Berikut Suara.com rangkum cara membuat semur daging sapi agar cita rasanya empuk dan nikmat. Cara Memasak Aneka Resep Semur Daging Spesial Kecap Lezat Khas Betawi, Jakarta dan Sunda Dengan Tahu dan Kentang Yang Mengundang. anda sanggup membuat Semur daging empuk gunakan 17 bahan 9 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Semur daging empuk

  1. Silahkan kamu persiapkan 1 kg daging sapi.
  2. Kamu membutuhkan 2 batang serai.
  3. Persiapkan Lengkuas.
  4. Silahkan sobat siapkan 3 lembar daun salam.
  5. Silahkan sobat persiapkan Santan.
  6. Silahkan kamu siapkan Merica.
  7. Kamu butuh Kecap manis.
  8. Kamu butuh Gula merah.
  9. Kamu siapin Garam.
  10. Selain itu juga tambahkan Kaldu bubuk.
  11. Sediakan Air.
  12. Anda membutuhkan Bumbu halus:.
  13. Silahkan kamu persiapkan 5 siung bawang putih.
  14. Kamu butuh 7 siung bawang merah.
  15. Silahkan sobat persiapkan 2 biji kemiri.
  16. Sobat juga memerlukan 2 ruas jahe.
  17. Persiapkan 2 ruas kunyit.

Setelah air berkurang n daging empuk matikan api.ada yang seneng masih ada kuah nya ada jg yg suka jika kering…sesuai selera aja. Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami. Tips : Untuk resep ini usahakan memakai daging has dalam yang mudah empuk supaya proses. Resep semur daging - Semur daging adalah masakan yang biasanya memang selalu ada ketika Daging pada semur daging memang ketika memasaknya direbus lama supaya empuk dan enak.

Langkah cara memasak Semur daging empuk

  1. Potong tipis daging, blander bumbu halus kemudian tumis hingga harum.
  2. Masukkan serai daun salam dan lengkuas..
  3. Masukkan daging dan aduk hingga tercampur rata,.
  4. Masukkan air secukupnya. Tutup wajan selama 5 menit..
  5. Matikan kompor selama 30 menit dan jangan buka tutup wajan agar empuk..
  6. Nyalakan kompor dan tambahkan merica bubuk kecap manis gula merah dan kaldu bubuk, aduk hingga rata..
  7. Tutup kembali wajan selama 7 menit..
  8. Masukkan santan hingga mendidih/mengental..
  9. Semur sapi siap di hidangkan..

Resep Semur Daging - Olahan daging merupakan menu favorit sebagian besar orang. Kelezatan daging di setiap suapan akan menambah kenikmatan acara makan. Beginilah tips membuat bumbu semur daging sapi agar dagingnya empuk dan tahan lama. Resep semur daging - Daging adalah bahan makanan yang kaya akan manfaat bagi tubuh manusia. Daging juga salah satu makanan yang paling banyak disukai orang, khususnya di Indonesia.

Begitulah pembahasan Semur daging empuk terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur daging empuk.

LihatTutupKomentar

ads1

close