ads2

ads3

Cara memasak Lumpur Surga

Lumpur Surga ~Dinamakan lumpur karena teksturnya seperti lumpur, surga mungkin karena menggunakan gula yang banyak. tapi patut dicoba karena membuat tidak begitu sulit. Oiya, kue basah ini enaknya. dimakan dingin-dingin ya karena mirip puding gitu, jadi selesai dikukus tunggu sampe dingin dulu baru. Sesuai dengan namanya, kue lumpur surga emang punya rasa yang surga banget alias enak Biar kamu nggak cuma bisa ngebayangin aja, berikut resep dan cara mudah membuat kue lumpur surga. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Lumpur Surga yang dapat sobat jadikan contoh.

Lumpur Surga Kue lumpur tanpa kentang ini berbeda dengan kue lumpur dari daerah lain teksturnya lebih. Hidangan penutup khas Banjarmasin ini benar-benar menggugah selera. Teksturnya lembut dan lumer di mulut. anda sanggup memasak Lumpur Surga memanfaatkan 12 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Lumpur Surga

  1. Kamu siapin Lapisan hijau.
  2. Sediakan 125 ml jus daun pandan (dr 10 lembar daun pandan).
  3. Anda Memerlukan 4 sdm gula pasir.
  4. Persiapkan 2 sdm tepung terigu.
  5. Anda butuh 125 ml santan (25ml santan instan, 100ml air).
  6. Sobat juga memerlukan 3 butir telur.
  7. Siapkan juga Lapisan putih.
  8. Sediakan juga 300 ml santan (40ml santan, 260ml air).
  9. Silahkan kamu siapkan 2 sdm tepung tapioka.
  10. Sediakan 2 sdm tepung maizena.
  11. Sobat juga memerlukan Sejumput garam.
  12. Anda membutuhkan 1 sdm gula pasir.

Nikmati lezat dan sedapnya hidangan kue lumpur surga yang sedap. Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep kue lumpur surga yang enak mari simak resepnya dibawah ini. Resep Kue Lumpur - Kue lumpur sangat cocok digunakan sebagai salah satu makanan camilan sembari menikmati waktu bersantai. Anda juga dapat menikmati berbagai macam resep kue lumpur.

Step by step cara membuat Lumpur Surga

  1. Pertama kita buat lapisan hijau dulu ya bun. Campur semua bahan, aduk rata, kemudian saring. Panaskan kukusan, tuang 3/4 adonan hijau, kukus 15-20menit..
  2. Sambil menunggu, kita buat lapisan putihnya. Campur semua bahan lapisan putih, aduk rata. Panaskan diatas api hingga meletup. Sisihkan.
  3. Setelah adonan hijau matang, taruh lapisan putih diatas lapisan hijau, lalu kukus kembali selama 10 menit..
  4. Angkat lumpur surga, angin anginkan. Setelah adem, masukkan kulkas, enak dimakan saat sudah benar-benar dingin..

Kuala Lumpur selain dikenal sebagai kota bersimbol Menara Kembar Petronas, juga terkenal dengan kuliner yang khas. Berikut tempat makan di KL yang patut dicoba. Kue lumpur mini ini cocok di sajikan untuk hidangan arisan, kudapan saat acara ulang tahun Agar lebih mantap, anda bisa menggunakan cetakan kue lumpur biasa atau cetakan bintang atau telur. From Wikimedia Commons, the free media repository. Media in category "Kue lumpur surga".

Begitulah pembahasan Lumpur Surga terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpur Surga.

LihatTutupKomentar

ads1

close