ads2

ads3

Resep Tongseng Ayam

Tongseng Ayam ~Resep Tongseng Ayam Paling Maknyus - Siapa bilang masak tongseng hanya bisa Anda sajikan dari olahan daging kambing saja. Daging ayam juga bisa dibuat tongseng, tentu saja bisa Anda nikmati karena rasanya tak kalah maknyus dan gurih, terutama untuk Anda yang tidak suka atau kurang bisa menikmati olahan daging kambing. Lihat juga resep Tongseng Ayam enak lainnya! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar tentang Tongseng Ayam yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Tongseng Ayam Ternyata gak perlu repot untuk bisa menyajikan menu ini di. Terinspirasi dari temen kos yang bikin gulai, jadi kepikiran untuk nyoba bikin tongseng. Dan ternyata ga susah juga karna sudah punya blender, tinggal siapin bahan trus diblender deh 😆 Hasilnya ternyata enak banget ga kalah sama tongseng ayam beli diluar. kamu sanggup membuat Tongseng Ayam memanfaatkan 19 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Tongseng Ayam

  1. Anda Memerlukan 250 gram dada ayam fillet.
  2. Persiapkan 1/2 bh kubis ukuran sedang.
  3. Anda Memerlukan 1 bh tomat.
  4. Kamu perlu 1 btg daun bawang, potong serong.
  5. Anda membutuhkan 1 btg serai (sy skip krn ga ada).
  6. Persiapkan 3 lembar daun salam.
  7. Anda butuh 3 lembar daun jeruk (sy skip krn g ada).
  8. Kamu siapin 1 ruas lengkuas, memarkan.
  9. Anda perlu 3 butir bawang merah, rajang/iris tipis.
  10. Silahkan kamu persiapkan secukupnya kecap manis dan air.
  11. Sediakan juga Bumbu Halus :.
  12. Anda Memerlukan 2 siung bawang putih.
  13. Anda perlu 1 bh cabe merah besar.
  14. Anda membutuhkan 2 butir kemiri.
  15. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt ketumbar.
  16. Kamu butuh 1 cm kunyit.
  17. Kamu siapin 1 cm jahe.
  18. Anda membutuhkan sedikit jintan dan pala (optional).
  19. Persiapkan secukupnya garam, gula, sasa, kaldu bubuk.

Panaskan minyak, masukkan bumbu iris masak hingga harum dan layu lalu masukkan bumbu halus tambahkan sereh, lengkuas, daun salam dan daun jeruk lalu masak hingga bumbunya matang Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Ada beragam jenis tongseng dari berbagai daerah di Indonesia, dan berikut beberapa resep tongseng ayam khas Indonesia yang bisa kamu hidangkan ke keluarga di rumah. Tongseng mungkin agak sedikit asing buat masyarakat kita. Mungkin kita lebih kenal dan terbiasa dengan gulai ayam, resep semur ayam, soto, sop ataupun sayur lodeh yang lebih familiar kedengarannya dan lebih sering dihidangkan di rumah.

Langkah cara membuat Tongseng Ayam

  1. Potong2 ayam, sy potong dadu uk sedang (agak kecil si 😀), cuci bersih.
  2. Tumis bawang merah sampai harum dan matang, masukkan bumbu halus aduk2 dan tumis hingga matang. tambahkan lengkuas, serai, daun salam, daun jeruk dan kecap manis.
  3. Masukkan ayam, aduk2 agar bumbu terbalur rata, jika terlalu kering tambahkan sedikit air. masak hingga bumbu meresap.
  4. Tambahkan air secukupnya utk kuah, tunggu sampai mendidih. jika sudah mendidih masukkan kubis, tomat, dan daun bawang. masukkan juga garam, gula, sasa, dan kaldu bubuk. koreksi rasa. masak sampai ayam matang dan empuk, angkat. sajikan 😊.

Tetapi kalau sudah mencoba salah satu resep masakan jawa tengah ini pasti akan ketagihan. Resep Tongseng Ayam - Banyak orang di luar sana bertanya, bagaimana sih cara membuat resep tongseng ayam yang enak dan nikmat? Jadi memang banyak orang sudah mengenal makanan tongseng ayam tapi belum mengetahui resepnya. Tongseng, tipikal comfort food dengan rasa yang meresap dan kaya akan bumbu. Kali ini kita akan mencoba versi sehatnya - tongseng ayam tanpa santan milik Isna Sutanto, sahabat MAHI yang jago masak dan juga jago foto.

Begitulah pembahasan Tongseng Ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close