ads2

ads3

Resep Soto Padang

Soto Padang ~Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang dan dihidangkan panas-panas. Padang merupakan salah satu tempat yang terkenal akan kelezatan kulinernya. Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar seputar Soto Padang yang dapat kamu jadikan contoh.

Soto Padang Cara Membuat Resep Soto Padang Asli Dengan Daging Kering Yang Lezat. Resep yang akan kita buat ini mungkin tidak sepopuler resep masakan Padang atau sate Padang yang memang bisa. Soto Padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients. anda bisa membuat Soto Padang memakai 25 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Soto Padang

  1. Silahkan kamu persiapkan 500 gr Paru.
  2. Silahkan sobat siapkan 1 bks soun.
  3. Kamu membutuhkan 2 bh bunga lawang.
  4. Kamu membutuhkan 4 bh kapulaga.
  5. Silahkan sobat siapkan 4 bh cengkeh.
  6. Silahkan kamu siapkan 2 cm lengkuas.
  7. Sediakan juga 2 cm jahe.
  8. Silahkan sobat siapkan 3 lbr daun salam.
  9. Siapkan juga 1 btng serai.
  10. Anda membutuhkan 3 lbr daun jeruk.
  11. Kamu butuh Secukupnya minyak untuk menumis.
  12. Sediakan juga 1500 ml Air/ Kaldu.
  13. Silahkan sobat siapkan Secukupnya Garam, Merica, gula dan Kaldu Jamur.
  14. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus.
  15. Kamu butuh 12 siung bawang merah.
  16. Kamu butuh 5 siung bawang putih.
  17. Kamu perlu 1/2 sdt ketumbar.
  18. Anda Memerlukan 1 bh cabai merah.
  19. Sobat juga memerlukan 4 bt kemiri sangrai.
  20. Kamu membutuhkan Secukupnya minyak.
  21. Silahkan kamu persiapkan Bahan pelengkap.
  22. Selain itu juga tambahkan Kerupuk.
  23. Silahkan kamu siapkan Perkedel kentang.
  24. Kamu membutuhkan Jeruk nipis.
  25. Sediakan juga Sambal.

This soto is a culinary specialty originating from West Sumatra, Indonesia. Nasi padang is a Minangkabau steamed rice served with various choices of pre-cooked dishes originating from West Sumatra, Indonesia. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang. Karena kalau mengikuti resep dari Endeus yang ini, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Langkah cara membuat Soto Padang

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Iris tipis paru yang sebelumnya sudah di rebus 30 menit dengan geprekan bawang putih, jahe, daun salam, dan daun jeruk. Panaskan minyak, goreng sampai paru crispy. Sisihkan.
  3. Blender bumbu halus. Sisihkan..
  4. Siram soun dengan air mendidih. Aduk rata dan diamkan sampai soun empuk. Kemudian saring dan sisihkan..
  5. Panaskan minyak dan panci lalu tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, serai, kapulaga, jahe, lengkuas, bunga lawang dan cengkeh. Tumis sampai harum..
  6. Kemudian tambahkan air/ air kaldu. Masak sampai mendidih. Kemudian beri garam, merica, kaldu jamur dan sedikit gula. Test rasa.
  7. Tata soun, perkedel kentang, paru crispy. Siram dengan kuah soto. Beri kerupuk dan perasan jeruk nipis..

Soto Padang (ms); Soto Padang (jv); Soto Padang (en); Soto Padang (id); Soto Padang (su) Media-media dalam kategori "Soto Padang". Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas. Resep Soto Padang ini cocok untukmu pecinta makanan Minang. Siapa yang bisa menolak Resep Soto Padang kini hadir untuk segenap sahabat MAHI yang hobinya masak dan ingin. Soto Padang Mangkuto bisa jadi alternatif buat yang ingin kulineran di Jakarta.

Begitulah pembahasan Soto Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close