ads2

ads3

Resep PUTU AYU UBI UNGU SUPER LEMBUT,,,,

PUTU AYU UBI UNGU SUPER LEMBUT,,,, ~Punya Stok Ubi ungu. bosen Ya klo di makan gtu aja. Akhirnya dibikin Kue Putu Ayu. enak banget. Ubinya Masih Berasa 😍 Cobain Yukkkk. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan PUTU AYU UBI UNGU SUPER LEMBUT,,,, yang bisa kamu jadikan contoh.

PUTU AYU UBI UNGU SUPER LEMBUT,,,, Resep Kue Putu Ayu Lembut Tanpa Mixer. Cara Membuat Kue Cucur Gula Merah Empuk Dan Anti Gagal. Kue Putu Ayu merupakan salah satu kue tradisional populer yang berasal dari daerah Jawa. anda sanggup memasak PUTU AYU UBI UNGU SUPER LEMBUT,,,, pakai 11 bahan 7 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak PUTU AYU UBI UNGU SUPER LEMBUT,,,,

  1. Anda perlu 150 gr tepung terigu pro sedang.
  2. Kamu perlu 150 gr ubi ungu yg sudah di kukus dan di haluskan.
  3. Anda perlu 165 gr Gula Pasir.
  4. Silahkan sobat persiapkan 150 ml santan.
  5. Sediakan 1/4 sdt garam.
  6. Persiapkan 1 sdt SP/ ovalet.
  7. Sediakan 2 butir telur ayam utuh.
  8. Sobat juga memerlukan 1/2 btr kelapa parut.
  9. Silahkan kamu persiapkan 1 bungkus vanili bubuk.
  10. Anda perlu secukupnya Daun pandan.
  11. Anda Memerlukan Pewarna ungu secukupnya (Optional).

Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan cita rasa yang manis dan gurih dari taburan Dalam video kali ini Dapur Fatmawati membagikan resep dan cara membuat Kue Putu Ayu Ubi Ungu, berikut.more. Putu Ayu Ubi Ungu resep saya ini sudah cantik belum yah? Saya suka warna nya cantik asli dari Teksturnya lembut dan moist tetapi masih ada bongkahan ubi nya. Kalau mau buat lebih halus, bisa - Siapkan cetakan putu ayu dan olesi tipis dengan minyak kemudian isi dengan parutan kelapa yang.

Intruksi cara memasak PUTU AYU UBI UNGU SUPER LEMBUT,,,,

  1. Kukus kelapa parut sekitar 10 menit tambahkan daun pandan secukupnya serta sejumput garam.
  2. Siapkan semua bahan2,,kemudian isi cetakan terlebih dahulu dngn parutan kelapa tadi dan diamkan,,,,.
  3. Kemudian campur gula pasir, telur, garam, vanili dan SP mixer dengan kecepatan tinggi selama 10 menit sampai kental berjejak,,,.
  4. Setelah kental berjejak,,tuang santan yg sudah dicampur bbrp tetes pewarna ungu,,bergantian dngn tepung terigu yg sudah diayak,,, mixer dngn kecepatan paling rendah lakukan bertahap sampai santan dan tepung habis,,,,selanjutnya aduk sbntr dngn spatula supaya tercampur rata,,,.
  5. Tuang adonan ke dlm cetakan sampai penuh,,,utk lebih mudah menuang adonan gunakan plastik segitiga,,.
  6. Kemudian kukus adonan jangan lupa panaskan kukusan sebelumya sampai airnya mendidih dan beruap,,kukus kurang lebih 10 menit ato sampai matang,,, Setelah matang angkat dan segera keluarkan dari cetakan,,,,Kue Putu Ayu siap untuk dinikmati, rasanya enak dan lembut,, cocok utk temen ngopi ato minum teh,,,🤗👍.
  7. Selamat mencoba!!.

Resep Putu Ayu - Kue putu ayu merupakan salah satu makanan lezat yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun, sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu. Dengan adanya resep kue putu ayu ini, Anda dapat selalu menyajikan menu sarapan, snack, maupun bekal makanan. Putu ayu siap dihidangan, bisa untuk teman nge teh atau ngopi. Saya pakai cetakan kecil yg biasa dipakai buat kue apem, karna ga ada cetakan besar. Kue nya lembut dan empuuukk banget. 😆.

Begitulah pembahasan PUTU AYU UBI UNGU SUPER LEMBUT,,,, terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori PUTU AYU UBI UNGU SUPER LEMBUT,,,,.

LihatTutupKomentar

ads1

close