ads2

ads3

Resep Kue Lumpur Ubi Ungu Made By Me

Kue Lumpur Ubi Ungu Made By Me ~Resep Kue Lumpur - Kue lumpur sangat cocok digunakan sebagai salah satu makanan camilan sembari menikmati waktu bersantai. Telur dan gula dikocok hingga tercampur sempurna. Lalu, campurkan ubi ungu sembari diaduk hingga rata. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar mengenai Kue Lumpur Ubi Ungu Made By Me yang dapat kalian jadikan ide.

Kue Lumpur Ubi Ungu Made By Me Selain lezat dan lembut sajian kali ini tentu saja sehat. Hal ini dikarenakan kandungan serat dan vitamin serta anti oksidan yang besar yang terdapat dalam ubi ungu akan ampuh dan baik untuk kesehatan anda. Seperti juga kue lapis, kue mangkok, kue lumpur dan aneka kue tradisional lainnya, kue talam ubi tetap terjaga kelestariannya dan disukai oleh semua golongan usia. anda mampu memasak Kue Lumpur Ubi Ungu Made By Me manfaatkan 11 bahan 7 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Kue Lumpur Ubi Ungu Made By Me

  1. Anda membutuhkan 400 gram ubi ungu.
  2. Anda perlu 456 gram tepung terigu.
  3. Silahkan sobat siapkan 200 ml santan instan di campur air hingga 1 liter.
  4. Anda membutuhkan 6 butir telur.
  5. Kamu butuh 100 ml krim kental.
  6. Silahkan sobat persiapkan 270 gram gula.
  7. Siapkan juga 6 sdm full margarine.
  8. Kamu siapin 1 sdt vanili pasta.
  9. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  10. Selain itu juga tambahkan secukupnya Almond.
  11. Siapkan juga secukupnya Kismis Arab.

Teksturnya yang lembut dan empuk dengan citarasa yang enak memang membuat resep talam ini tetap mendapat tempat di masyarakat. Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Tidak perlu membeli kue talam ubi ungu di luar, karena Anda juga bisa mencoba membuat camilan tradisional tersebut di rumah.

Step by step cara memasak Kue Lumpur Ubi Ungu Made By Me

  1. Kupas ubi ungu,potong2 kemudian cuci bersih,rebus ubi ungu dgn sedikit air,tutup panci ketika merebus ubi ungu,stlh matang haluskan ubi ungu,sisihkan.
  2. Lelehkan margarine, masukkan tepung terigu yg sdh d ayak aduk rata.
  3. Pindahkan adonan tepung terigu dlm wadah kemudian masukkan,ubi ungu halus,gula,vanili,garam aduk rata,tambahkan krim kental aduk rata.
  4. Kemudian tuangi santan dan telur satu persatu (tuang santan bergantian dgn telur) kemudian saring adonan spy halus,diamkan adonan selama 30 menit (tutup wadah dgn serbet atau plastik wrap).
  5. Panaskan cetakan kue lumpur,olesi dgn margarine,tuang adonan sampe hampir penuh kemudian beri potongan almond dan kismis tutup panci cetakan kue lumpur,masak hingga matang.
  6. Kue lumpur ubi ungu siap utk d nikmati.
  7. Saya bikin kuas utk mengoles dr 1 lembar daun pandan yg d sobek2 dan di ikat karet utk mengoles loyang cetakan kue lumpur dgn margarine,jd ada aroma pandannya.

Cara membuat kue mangkok ubi ungu : Masukkan dalam blender: gula pasir, telur, garam,vanili, ubi ungu, santan dan bahan biangnya….blender sampai halus. Tempatkan adonan dalam wadah, masukkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil diaduk rata, lalu diamkam selama satu jam. Mudah lho.ayook.cobain.lebih fresh dan aman.sehat alami tanpa bahan pengawet dll. Cuma memang kalau mie homemade gini.nggak tahan lama.musti langsung habis sekali masak ya.^^. Cara Membuat Kue Lumpur Susu Langkah awal adalah campurkan tepung terigu, gula pasir, susu bubuk, dan kentang menjadi satu Masukkan adonan kedalam cetakan kue lumpur Ubi ungu bisa ✅ diolah menjadi kue bolu, getuk dan stik yang sangat enak.

Begitulah pembahasan Kue Lumpur Ubi Ungu Made By Me terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Lumpur Ubi Ungu Made By Me.

LihatTutupKomentar

ads1

close