ads2

ads3

Panduan membuat Cilok Kuah

Cilok Kuah ~Lihat juga resep Cilok kuah kacang, Cilok ayam kuah enak lainnya! Cilok kuah Refer to cilok served in broth soup in similar fashion as bakso meatballs. Cilok goang Similar to cilok kuah; served in broth soup, but cilok goang is far more hot and spicy due to generous addition of sambal goang chili sauce. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar seputar Cilok Kuah yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Cilok Kuah Selain tidak membutuhkan waktu yang lama, bahan-bahan dan bumbunya juga mudah ditemukan. Selamat menikmati dan mencoba resepnya di rumah. Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. kamu sanggup memasak Cilok Kuah memanfaatkan 11 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Cilok Kuah

  1. Sediakan 500 gram Dada Ayam.
  2. Siapkan juga 200 gram Tepung Tapioka.
  3. Kamu membutuhkan 2 butir Putih Telur.
  4. Persiapkan 1/2 sachet Kaldu Bubuk (Me: Royco Ayam).
  5. Sediakan juga 7 siung Bawang Putih Halus.
  6. Selain itu juga tambahkan 2 sdm Bawang Goreng.
  7. Kamu siapin 1 sdt Garam.
  8. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt Merica Bubuk (Me: Ladaku).
  9. Selain itu juga tambahkan 1 sdt Baking Soda.
  10. Silahkan sobat siapkan 150 mL Air Es.
  11. Kamu butuh Secukupnya Air.

Resep Cilok Cilok goang menyajikan kuah dan sambal, sementara cilok pada umumnya justru tanpa kuah. Cara buat ciloknya sama persis dengan yang telah kami sebutkan di atas, sengaja tidak kami tuliskan kembali agar tidak membuat kamu bingung. Nah, disini akan kami berikan ulasan cara membuat kuah dan sambal goang. Posting Terkait Topik : cilok kuah pedas Temukan informasi mengenai cilok kuah pedas, hi terima kasih sudah berkunjung ke Kuliner Sedap dimana anda akan menemukan banyak sekali sajian sedap dan resep masakan paling update yang mungkin akan sangat berguna bagi anda ataupun orang sekitar anda.

Intruksi cara memasak Cilok Kuah

  1. Haluskan ayam, pindahkan ke dalam wadah, tambahkan bawang putih halus, bawang goreng, garam, merica bubuk, baking soda, air es, putih telur, kaldu bubuk, dan tepung tapioka. Uleni hingga kalis..
  2. Didihkan air lalu matikan kompor. Cetak cilok sesuai selera kemudian celupkan kedalam air yang telah mendidih. Lakukan hingga adonan habis..
  3. Setelah adonan habis, nyalakan kompor dan rebus cilok hingga mengapung. Angkat dan tiriskan..
  4. Sajikan dengan kuah bakso, bawang goreng, seledri, sambal, saos, dan kecap sesuai selera..
  5. Cilok kuah siap untuk dihidangkan..

Kuliner Sedap menyediakan bagi anda banyak sekali informasi masakan dan resep yang bisa anda coba dan. Lihat juga resep Cilok aci menulmenul, Cilok ikan kuah enak lainnya! Lihat juga resep Cilok Bumbu Kacang enak lainnya! Akhirnya googling resep dan sedikit melakukan modifikasi. Resep cara membuat cilok kuah, kurang lebih disajikan mirip seperti bakso.

Begitulah pembahasan Cilok Kuah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Cilok Kuah.

LihatTutupKomentar

ads1

close