ads2

ads3

Panduan memasak Ayam Goreng (Bumbu Ungkep)

Ayam Goreng (Bumbu Ungkep) ~Ketika suatu makanan di ungkep dengan bumbu dan rempah yang sangat kaya akan rasa, tentu rasa dari makanan Beberapa ulasan di atas mengenai resep ayam goreng bisa Anda coba di rumah, adapun bumbu yang di gunakan juga terbilang mudah di dapat. Resep Ayam Goreng - Menyantap hidangan olahan dari ayam mungkin sudah tidak asing lagi untuk anda dan keluarga. Siapa tak suka ayam goreng yang bumbunya meresap sampai ke dalam daging? Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam Goreng (Bumbu Ungkep) yang dapat kamu jadikan ide.

Ayam Goreng (Bumbu Ungkep) Olahan resep ayam goreng bumbu paling enak dinikmati bersama nasi putih, nasi merah dan nasi ubi ungu hangat lengkap di temani sambal dan lalaban. Untuk sambal bisa pakai sambal apa. Ini dia lauk favorit keluarga kami : Ayam Goreng Bumbu Kuning. anda sanggup memasak Ayam Goreng (Bumbu Ungkep) memakai 13 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ayam Goreng (Bumbu Ungkep)

  1. Kamu butuh 1 ekor ayam, potong 8.
  2. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya air bersih/air kelapa.
  3. Anda membutuhkan || Bumbu halus =.
  4. Anda Memerlukan 9 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 1 sdm ketumbar bubuk.
  6. Silahkan kamu siapkan 1 sdm peres kunyit bubuk.
  7. Silahkan sobat siapkan 2 butir kemiri sangrai.
  8. Sediakan juga Secukupnya gula, garam, micin.
  9. Anda membutuhkan || Bumbu cemplung =.
  10. Kamu perlu 2 batang sereh, geprek.
  11. Kamu butuh 2 ruas lengkuas, geprek.
  12. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  13. Sobat juga memerlukan 2 lembar daun salam.

Sajian ini pasti sering anda jumpai di sepanjang Angkat dan tiriskan, siap disajikan dengan sambal dan lalapan. Rahasia kenikmatan ayam goreng bumbu kuning berasal dari proses mengungkep ayamnya. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan Agar lebih hemat, yuk, bikin sendiri ayam ungkep goreng bumbu kuning di rumah.

Step by step cara memasak Ayam Goreng (Bumbu Ungkep)

  1. Rebus ayam setengah matang, buang airnya. Tiriskan. Kemudian lumuri dengan bumbu halus..
  2. Siapkan wajan, tata ayam dalam wajan, masukkan bumbu cemplung kemudian siram air kelapa perlahan sampai ayam terendam..
  3. Nyalakan kompor, masak dengan api sedang sampai air set. Saat air belum susut koreksi rasa dahulu. Setelah air set dan agak dingin bisa digoreng..
  4. Sajikan dengan lalapan mentah dan sambel terasi.. Mantab jiwah boskuh...

Resep Ayam Goreng - Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun, agenda rapat, dan acara formal lainnya. Mulai dari gulai ayam, tumis ayam, opor ayam, ayam kecap manis, dan masih banyak lagi. Salah satu resep olahan ayam yang cukup populer adalah resep ayam ungkep bumbu kuning.

Begitulah pembahasan Ayam Goreng (Bumbu Ungkep) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Goreng (Bumbu Ungkep).

LihatTutupKomentar

ads1

close