ads2

ads3

Tutorial membuat Soto Ayam Kuning

Soto Ayam Kuning ~Punya ayam kampung di freezer, tapi bosen bikin sop. Kali ini coba bikin soto ayam kuning aja deh. Ini resep warisan dr tanteku yg klo bikin soto ayam pasti modelannya begini, khas dengan keripik kentang bikin sendirinya. 🤤 Halo semuanya!!! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar tentang Soto Ayam Kuning yang dapat Anda jadikan contoh.

Soto Ayam Kuning Kali ini coba bikin soto ayam kuning aja deh. Ini resep warisan dr tanteku yg klo bikin soto ayam pasti modelannya begini, khas dengan keripik kentang bikin sendirinya. 🤤 Soto Ayam Kuning. Dari dulu masak soto selalu ada yang kurang. kamu bisa memasak Soto Ayam Kuning mengfungsikan 20 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Soto Ayam Kuning

  1. Anda butuh 1 ekor ayam potong jd 4 bagian.
  2. Sediakan juga 11/2-2 ltr air.
  3. Sediakan garam.
  4. Silahkan kamu siapkan gula.
  5. Persiapkan kaldu ayam bubuk.
  6. Anda perlu bumbu halus:.
  7. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm lada.
  8. Sediakan juga 1 sdm ketumbar.
  9. Anda butuh 8 siung bawang merah.
  10. Silahkan kamu siapkan 6 siung bawang putih.
  11. Silahkan sobat persiapkan 5 biji kemiri.
  12. Anda membutuhkan 2 ruas kunyit.
  13. Anda butuh 1 ruas jahe.
  14. Silahkan sobat persiapkan bumbu geprek:.
  15. Silahkan sobat siapkan lengkuas.
  16. Silahkan sobat persiapkan 1 btg sereh.
  17. Anda perlu 3 lbr daun salam.
  18. Anda perlu 3 lbr daun jeruk.
  19. Anda Memerlukan pelengkap:.
  20. Kamu siapin kol, soun, toge,daun bawang, tomat, jeruk nipis,bawang goreng.

Kali ini waktu banyak dan bisa menyempurnakan resep yang dulu. Dan menurutku ini soto terenak yang pernah aku masak 😁😁😁. Boleh dicoba trus komen ya Gimana rasanya Apa mungkin mau kasih tambahan juga boleh. Resep Soto Ayam - Mengutip Wikipedia Indonesia, soto ayam merupakan salah satu makanan khas Indonesia dengan kuah sedap sejenis sup ayam dengan ciri khas kuahnya yang berwarna kekuningan.

Intruksi cara memasak Soto Ayam Kuning

  1. Haluskan lada, ketumbar, bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe dan kunyit. Didihkan air, setelah mendidih masukkan dada ayam..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum Masukkan bumbu halus tadi ke dalam panci yg berisi air dan ayam, tambahkan salam, sereh, lengkuas, dan daun jeruk Masukkan kaldu ayam bubuk, garam gula, tes rasa.
  3. Jika rasa sudah pas dan ayam sudah matang, ayam di tiriskan Jika air di rasa kurang boleh tambahkan lagi airnya silahkan tambahkan lagi garam/kaldu bubuk tes rasa.
  4. Ayam yang sudah direbus tadi bisa digoreng/pun tidak tapi klo saya lebih suka digoreng sebentar untuk suwiran..
  5. Kol dan daun bawang iris tipis2, toge di cuci bersih, ayam di suwir2, soun cukup di siram air hangat. Tata di mangkok bahan2 tadi tambahkan irisan tomat lalu siram kuah soto, tambahkan taburan bawang goreng dan perasan jeruk nipis Dan soto siap di sajikan. ☺️.

Warna kuning dalam kuah soto ayam ini dikarenakan penggunaan kunyit didalam bumbu halusnya. Saat ini sangat mudah menemukan soto ayam di daerah-daerah di Indonesia dan Singapura. Sesuai dengan namanya, soto ini disajikan dengan kuah bening yang terbuat dari campuran rempah. Seperti bawang merah, bawang putih, sereh, jahe, ketumbar, dan merica. Rasa gurih dari bumbu rempah ini semakin memberikan rasa hangat di tenggorokan.

Begitulah pembahasan Soto Ayam Kuning terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Ayam Kuning.

LihatTutupKomentar

ads1

close