ads2

ads3

Tutorial memasak Nasi kebuli KW

Nasi kebuli KW ~Resep Nasi Kebuli - Nasi kebuli merupakan salah satu sajian khas timur tengah atau kawasan asia barat. Nasi ini memiliki ciri khas berupa aromanya yang kuat dengan bumbu rempah yanng sangat. Siapa bilang bikin nasi kebuli kambing repot? Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar tentang Nasi kebuli KW yang dapat kamu jadikan ide.

Nasi kebuli KW Terutama kalau Anda jalan-jalan di kota yang dihuni Masakan hasil olahan resep nasi kebuli ini sangat cocok untuk disantap ketika musim hujan tiba. Nasi kebuli adalah sajian kuliner nasi khas Timur Tengah dengan aroma dan citarasa rempah rempah yang kuat yang sekarang banyak digandrungi oleh masyarakat negara kita. Lihat juga resep Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker enak lainnya! kamu sanggup membuat Nasi kebuli KW memakai 10 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Nasi kebuli KW

  1. Silahkan sobat siapkan 4 cup beras biasa (boleh paks beras basmati).
  2. Selain itu juga tambahkan 1 buah bawang bombay ukuran sedang.
  3. Silahkan kamu persiapkan 2 buah cabe hijau besar(bisa pake paprika).
  4. Sobat juga memerlukan 2 bungkus bumbu rendang instan(saya pake indofood).
  5. Silahkan sobat persiapkan 3 sdm kismis kering.
  6. Anda Memerlukan 1 sdm bubuk kayu manis.
  7. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  8. Silahkan sobat siapkan secukupnya Garam.
  9. Sobat juga memerlukan secukupnya Gula.
  10. Silahkan sobat siapkan secukupnya Kaldu bubuk.

Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa ataupun hari raya lainnya. Mari kita simak bersama cara membuatnya di sini! Ketenaran nasi kebuli ini sudah merambah keseluruh nusantara karena cita rasanya gurih dan enak berkat bumbu bumbunya yang cukup lengkap apalagi dengan tambahan kaldu wow jadi lapar sekarang. Nasi kebuli kambing merupakan hidangan nasi berbumbu yang cukup populer di Indonesia.

Step by step cara membuat Nasi kebuli KW

  1. Cuci beras. Lalu masukkan ke dalam rice cooker..
  2. Rajang bawang bombay dan cabe hijau. Kemudian tumis sampai wangi lalu masukkan kismis kering. Tumis hingga layu. Lalu masukkan ke dalam rice cooker juga..
  3. Masukkan bumbu rendang ke dalam rice cooker (gak perlu d tumis lagi, tapi kalo suka ditumis lagi oke aja). Bumbui dg garam, gula, lada dan kaldu bubuk. Tuang air (takarannya spt memasak nasi biasa).Tutup rice cookernya dan jangan lupa tekan tombol cook ya 🤭🤭.

Menurut catatan sejarahnya sendiri, nasi kebuli berasal dari masyarakat Timur Tengah dan India. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Nasi Kebuli Abu Mumtaz, Indonesia yet. Be one of the first to write a review! Cara ringkes masak nasi kebuli yang endeusss.! Manjakan keluarga dengan citarasa rempah-rempah serta kaldu yang gurih dan eksotis tanpa harus ribet di dapur.

Begitulah pembahasan Nasi kebuli KW terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi kebuli KW.

LihatTutupKomentar

ads1

close