ads2

ads3

Resep DrumStick Goreng Serundeng Kelapa

DrumStick Goreng Serundeng Kelapa ~Ayam Goreng SERUNDENG (Lengkuas+Kelapa) Resep Mama Bano. Hai haai. bikin ini makannan jadi enak. buat sarapan atau pelengkap nasi kuning 😁. Panaskan wajan. masukan minyak goreng. masukan daun jeruk, lengkuas dan salam. masukan parutan kelapa bumbu. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar tentang DrumStick Goreng Serundeng Kelapa yang dapat kalian jadikan ide.

DrumStick Goreng Serundeng Kelapa Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Untukmu yang sedang mencari menu rumahan yang praktis dan lezat, resep ayam goreng surundeng bisa jadi pilihan tepat. Resep berikut cukup mudah diikuti, termasuk oleh pemula. kamu dapat memasak DrumStick Goreng Serundeng Kelapa memakai 16 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak DrumStick Goreng Serundeng Kelapa

  1. Kamu butuh 8 potong paha ayam (Drumstick).
  2. Silahkan sobat siapkan 2 lembar daun salam.
  3. Silahkan kamu siapkan 3 lembar daun jeruk.
  4. Anda perlu 1 batang serai.
  5. Anda Memerlukan 1 ruas jari lengkuas.
  6. Anda Memerlukan 200 gr kelapa muda parut.
  7. Siapkan juga 2 butir telur.
  8. Sediakan juga sesuai selera Garam dan kaldu bubuk.
  9. Anda perlu Bumbu halus:.
  10. Kamu membutuhkan 8 siung bawang merah.
  11. Siapkan juga 5 siung bawang putih.
  12. Silahkan sobat siapkan 2 buah kemiri.
  13. Anda Memerlukan 1 sdt bubuk kunyit.
  14. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  15. Anda perlu 1 sdt lada.
  16. Sobat juga memerlukan 1 ruas jari jahe.

Haluskan semua bumbu dengan cara ditumbuk. Campurkan kelapa parut dengan bumbu yang telah dihaluskan. Tuangkan sedikit minyak ke dalam wajan. Masukkan parutan kelapa yang telah dibumbuhi ke dalam wajan.

Langkah cara membuat DrumStick Goreng Serundeng Kelapa

  1. Didihkan air, masuk ayam beserta semua bumbunya. Tambahkan garam dan kaldu bubuk. Tutup. Pastikan semua ayam matang. Masak terus sampai bumbu meresap..
  2. Terus dimasak sampai air sedikit mengering. Tambahkan kelapa parut. Kocok lepas telur di dalam mangkuk, terus masukan dalam ayam ungkep. Masak sambil di balik-balik, hingga air mengering..
  3. Panaskan minyak goreng. Goreng ayam beserta serundengnya hingga berwarna kuning ke emasan. Angkat..
  4. Ayam Goreng Serundeng Kelapa siap di hidangkan..

Selama memasak aduk terus serundeng supaya tidak gosong. Merdeka.com - Cara membuat serundeng memang sudah tak asing lagi bagi ibu rumah tangga, akan tetapi tidak sedikit juga para wanita yang belum mengetahui tahapan serta resepnya. Serundeng adalah salah satu makanan khas Indonesia, berbahan dasar parutan kelapa yang digoreng. Umumnya serundeng hadir dalam beberapa varian rasa, mulai dari gurih, manis hingga pedas. Fimela.com, Jakarta Serundeng salah satu makanan yang sering ditemui saat acara kenduri atau lainnya.

Begitulah pembahasan DrumStick Goreng Serundeng Kelapa terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori DrumStick Goreng Serundeng Kelapa.

LihatTutupKomentar

ads1

close