ads2

ads3

Resep Rendang sapi ala fe

Rendang sapi ala fe ~Wb. darpur tolaki mama iis kali ini membuat rendang sapi ala masakan tolaki dengan bahan-bahan. Узнать причину. Закрыть. Hari ini aku masak rendang daging sapi Dg resep ala kadarnya Ya lumayanlah ad rasa padang nya Gak perlu kerumah padang lagi deh kalau mau makan rendang😁. Rendang Sapi is one of the most popular dishes from Padang, West Sumatra. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar mengenai Rendang sapi ala fe yang dapat Anda jadikan ide.

Rendang sapi ala fe I like it because the taste is really strong and aromatic. Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh anak anak maupun para orang tua. Resep masakan daging rendang berikut dilengkapi dengan cara membuatnya secara lengkap dan jelas, sehingga meskipun anda belum pernah sekalipun memasak. kamu sanggup membuat Rendang sapi ala fe gunakan 30 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Rendang sapi ala fe

  1. Anda perlu 500 gr daging sapi utuh dipresto.
  2. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  3. Kamu perlu 1 sdt garam.
  4. Kamu butuh 2 liter air.
  5. Silahkan kamu siapkan 3 sdm minyak goreng untuk menumis.
  6. Anda butuh 50 gr kelapa sangrai.
  7. Silahkan kamu persiapkan 100 gr bubuk santan.
  8. Kamu siapin Bumbu halus :.
  9. Sediakan juga 100 gr cabe merah keriting.
  10. Sobat juga memerlukan 25 gr cabe merah besar.
  11. Kamu butuh 10 gr cabe rawit merah.
  12. Silahkan kamu siapkan 100 gr bawang merah.
  13. Sobat juga memerlukan 50 gr bawang putih.
  14. Persiapkan 1 ruas lengkuas.
  15. Sobat juga memerlukan 1 batang sereh.
  16. Selain itu juga tambahkan 1 sdm garam.
  17. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt gula pasir.
  18. Siapkan juga Bumbu rempah sangrai & blender halus :.
  19. Anda butuh 1 sdt kunyit bubuk.
  20. Persiapkan 1/2 sdt jahe bubuk.
  21. Kamu membutuhkan 1/2 sdt kayumanis bubuk.
  22. Anda Memerlukan 1/4 sdt jintan.
  23. Anda Memerlukan 2 butir kapulaga.
  24. Siapkan juga 1 buah bunga lawang.
  25. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt merica butir.
  26. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt ketumbar.
  27. Silahkan sobat siapkan Bumbu non halus :.
  28. Sediakan juga 2 lembar daun kunyit.
  29. Anda membutuhkan 2 lembar daun salam.
  30. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.

Rendang atau randang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Download Juga Aplikasi Lainnya Dari "Resep Kuliner Nusantara". COM - Berikut resep rendnag sapi dan cara membuatnya. Rendang merupakan masakan khas Padang, Sumatera Barat dengan bahan dasar daging.

Step by step cara membuat Rendang sapi ala fe

  1. Presto daging utuh dengan 2 lembar daun salam, 1 sdt garam & air secukupnya. Fe pake presto listrik 15 menit sudah empuk. Buang uapnya. Tiriskan. Lalu iris2 & tata dipanci. Masukkan bumbu2, kelapa sangrai & santan bubuk. Beri air kaldu disaring dari sisa air presto tadi..
  2. Aduk rata. Masukkan daun salam, daun jeruk & daun kunyit. Rebus hingga air menyusut sambil diaduk sesekali. Masak hingga kuahnya berubah warna jadi gelap..
  3. Setelah air menyusut mengental & berubah warna makin gelap, matikan api. Semakin lama dipanasi, warna rendang akan semakin gelap. Karena mion suka rendang yang berkuah jadi ga sampe kering masaknya..

Daging tersebut kemudian diolah dengan berbagai macam rempah sehingga menghasilkan cita rasa yang begitu kuat. Lihat juga resep Rendang Sapi & Kentang Mini enak lainnya! Resep cara Membuat Rendang Daging sapi Ala masakan Padang - halo bunda. bertemu lagi dengan Kami, kali ini kami akan menyajikan bagaiman. Rendang adalah masakan khas daerah minang yang lebih terkenal dengan sebutan rendang padang. Rendang padang biasanya terbuat dari bahan utama daging sapi dan santan kelapa serta bumbu rempah di antaranya cabai (lado), serai, lengkuas, kunyit, jahe, bawang putih.

Begitulah pembahasan Rendang sapi ala fe terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Rendang sapi ala fe.

LihatTutupKomentar

ads1

close