ads2

ads3

Tutorial membuat Nasi jagung kuah daun kelor

Nasi jagung kuah daun kelor ~Maka, saya tambahkan duan kelor ke telur dadar saya untuk. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Lihat juga resep Nasi jagung kuah daun kelor enak lainnya! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar tentang Nasi jagung kuah daun kelor yang dapat Anda jadikan ide.

Nasi jagung kuah daun kelor Tapi bahasa melayu yang benar adalah "Merunggai". Biasanya, ghangan maronggi (Merunggai) ini akan dihidangkan dengan nasi jagung, lauk pauk, dan pettes. Lihat juga resep Nasi jagung kuah daun kelor enak lainnya! anda bisa membuat Nasi jagung kuah daun kelor menggunakan 13 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi jagung kuah daun kelor

  1. Siapkan juga Bumbu kuah.
  2. Sobat juga memerlukan 2 sdm beras yang sudah direndam / beras jagung.
  3. Anda membutuhkan 1/2 sdt garam.
  4. Kamu siapin 3 siung bawang merah n bawang putih.
  5. Kamu siapin Seruas kencur.
  6. Anda perlu Bumbu ikan.
  7. Silahkan sobat persiapkan 5 siung bawang putih.
  8. Persiapkan 3 siung bawang merah.
  9. Kamu siapin 2 buah cabe besar.
  10. Silahkan kamu siapkan 1/4 sdt lada.
  11. Kamu siapin 1/2 sdt gula.
  12. Kamu perlu 1/2 sdt penyedap rasa.
  13. Silahkan sobat persiapkan 2 buah tomat iris.

BAHAN-BAHAN MEMASAK DAUN KELOR * Daun Kelor * Daun Kemangi * Temu Konci * Bawang Merah * Bawang Putih * Jagung Manis BAHAN SAMBAL * Cabai Merah Besar * Cabai Rawit Merah * Terasi * Tomat Merah. Mencari nasi jagung dan kuah kelor di luar Madura mungkin agak sulit. Dua makanan ini jarang menjadi makanan khas orang-orang di luar sana. Di Pulau Jawa, misalnya, makanan pokoknya adalah nasi putih, sementara daun kelor digunakan untuk bahan memandikan mayat.

Langkah cara membuat Nasi jagung kuah daun kelor

  1. Haluskan bumbu kuah, lalu tambahkan air kurang lebih 500ml lalu masak hingga mendidih, jika sudah mendidih masukkan daun kelor yang sudah dicuci bersih hingga masak.
  2. Haluskan bumbu ikan lalu tumis, jika sudah masak tambahkan air sedikit lalu masukkan ikan yang sudah di rebus sebelumnya lalu beri potongan tomat, masal.
  3. Siap disajikan, pelengkapnya sambal bajak di resep aq sebelumnya, tambahan tahu dan tempe goreng, ditambah ikan kering makin maknyusss.

Untuk rasa lebih enak, bisa tambahkan jagung atau bahan lainnya sesuai slera; B. Masakan Sayur Kuah Santan Daun Kelor. Cara memasak daun kelor yang benar, memang tak butuh trik khusus. Anda bisa membuat daun kelor menjadi kuah santan. Sayur Daun Kelor - Seperti halnya daun katuk, resep sayur daun kelor juga enak dimasak kuah bening dengan kombinasi jagung, telur, bakso, tahu maupun aneka bahan lainnya.

Begitulah pembahasan Nasi jagung kuah daun kelor terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi jagung kuah daun kelor.

LihatTutupKomentar

ads1

close