ads2

ads3

Tutorial membuat Ayam bumbu bali

Ayam bumbu bali ~Lihat juga resep Ayam Bumbu Bali enak lainnya! Tentu saja, seperti resep telur bumbu bali atau resep bumbu bali yang lain, resep masakan ayam kali ini juga bercitra rasa pedas. Tetapi kalau memang ada anggota keluarga yang tidak terlalu suka pedas, teman teman bisa mengurangi komposisi buah cabai dan merica bubuk yang digunakan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Ayam bumbu bali yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Ayam bumbu bali Ciri khas utamanya adalah warna merah yang diperoleh dari cabe merah yang dihaluskan. Dengan kuah yang kental, aroma yang kuat, bumbu Bali memang suka bikin ketagihan. Jika Anda pernah merasakan masakan ini dari orang lain atau membeli, kinilah saatnya untuk memasak sendiri. kamu bisa membuat Ayam bumbu bali mengfungsikan 14 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ayam bumbu bali

  1. Anda membutuhkan 1 ekor ayam ukuran sedang.
  2. Silahkan sobat siapkan 15 buah cabe merah.
  3. Siapkan juga 10 butir bawang merah.
  4. Silahkan kamu siapkan 5 siung bawang putih.
  5. Anda membutuhkan 4 butir Kemiri.
  6. Kamu membutuhkan 1 cm Kunyit.
  7. Silahkan kamu persiapkan 2 lembar daun salam.
  8. Anda Memerlukan 2 lembar daun jeruk.
  9. Sediakan 1 batang serai.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1 iris lengkuas.
  11. Sediakan juga 1 sdt garam.
  12. Silahkan kamu siapkan 1 sdt gula merah.
  13. Persiapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  14. Silahkan kamu siapkan 1 liter santan kental.

Ayam Bumbu Bali ini enak dan pastinya puedesssssssss. Mirip dengan Ayam Bumbu Rujak tetapi beda bumbu rempah. Level pedasnya boleh kok disesuaikan dengan selera. Di resep ini tergolong puedessss hahaha Saya jadikan nasi campur Bali ala CWS.

Step by step cara memasak Ayam bumbu bali

  1. Haluskan cabe merah, bawang merah, bawang putih, kunyit & kemiri.
  2. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai harum tambahkan serai, daun salam, daun jeruk & lengkuas aduk2 sampai bumbu matang.
  3. Masukkan ayam, aduk2 tambahkan santan, garam, gula merah & kaldu bubuk.
  4. Masak sampai ayam empuk, santan menyusut & kental koreksi rasa, siap dihidangkan.

Resep Ayam Bumbu Bali Super Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Ayam bumbu bali sangat cocok untuk menu sarapat ataupun makan siang anda. Bagi anda pecinta pedas, sajian ayam bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ayam bakar kecap pada umumnya. Bahan pun mudah sahaja dan masa penyediaan pun tidak terlalu lama.

Begitulah pembahasan Ayam bumbu bali terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam bumbu bali.

LihatTutupKomentar

ads1

close