ads2

ads3

Resep Rendang Daging

Rendang Daging ~Hari ini saya ingin berkongsikan resepi Rendang Daging Sedap giler. Melihat tajuk resepi jer dah membuat hati teruja untuk mencuba. Klik blog Baked By Che Ta di SINI. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar berkaitan dengan Rendang Daging yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Rendang Daging Called "rendang daging" in local language, it's arguably the most famous beef recipe in Malaysia, Indonesia, and Singapore. Beef Rendang (Rendang Daging), image as featured by the Singapore Malay Heritage Center Where does Beef Rendang Come From? Rendang daging adalah salah satu jenis kuliner khas Indonesia yang sangat populer baik di dalam maupun luar negeri. anda sanggup memasak Rendang Daging mengfungsikan 21 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Rendang Daging

  1. Anda butuh 1 kg Daging Sapi.
  2. Anda membutuhkan 1/2 kg Kentang kecil.
  3. Anda membutuhkan Santan dari 2 butir kelapa.
  4. Kamu perlu Bumbu halus :.
  5. Kamu perlu 250 gr cabai merah keriting.
  6. Kamu membutuhkan 7 siung bawang merah.
  7. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  8. Sobat juga memerlukan 4 butir kemiri.
  9. Sobat juga memerlukan 2 ruas lengkuas.
  10. Sobat juga memerlukan 2 ruas jahe.
  11. Kamu perlu 2 kelingking kunyit.
  12. Silahkan kamu siapkan 3 batang serai.
  13. Persiapkan 2 lembar daun kunyit.
  14. Silahkan kamu persiapkan 3 lembar daun slaam.
  15. Silahkan kamu persiapkan 5 lembat daun jeruk.
  16. Anda butuh 3 buah asam kandis.
  17. Persiapkan 1 sdt kapulaga.
  18. Anda perlu 1/2 biji pala.
  19. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt garam.
  20. Sediakan juga 1 sdt kaldu jamur.
  21. Sobat juga memerlukan 800 ml Air.

Rasa rendang sangat lezat dan gurih, perpaduan yang sempurna dari daging, rempah tradisional dan santan kelapa. Resep bumbu rendang daging sapi sederhana tapi lezat — Semua orang yang tinggal di Indonesia pasti kenal sama rendang. Kepopuleran rendang disebabkan karena begitu banyaknya rumah makan Padang yang tersebar di Indonesia. Rendang memang merupakan masakan khas daerah Padang, Sumatera Barat.

Step by step cara memasak Rendang Daging

  1. Siapkan bahan bahan,,masukan air kedalam wada yg beriri kelapa parut lalu peras ambil santannya,,siapkan bumbu halusnya,,sipaakn juga bumbu yg lain serai geprek,daun kunyit,daun jeruk daun slaam.
  2. Blender bumbu hingga halus(termasuk pala).sebelumnya tambhan minyak goreng supayay mudah halus,,lalu tumis bumbu hingga harum..masukan bumbu pelengkap masak hingga harum dan bewarna kemerahan.
  3. Masukan santan kedalam bumbu yg sdu ditumis tadi..aduk rata tmbhkan garam dan kaldu jamur koreksi rasa..masukan daging lalu masak kurleb 45 menit,,lalu masukan kentang kecil2,,dan masak lagi hingga menyusut airnya...
  4. Lalu aduk terus supaya tdk gosong dengan api sedang ya masakany..hingga menyust dan bewarna gelap sprt ini..(bs lebih dikeringkan,,klo klrga sy suka yag agak ada kuahnya,,dan siap disajikan.

Resep bumbu rendang daging untuk menu harian atau momen spesial seperti hari raya Idul Adha bisa disajikan dengan berbagai variasi. Resep rendang daging ini tidak hanya lezat namun juga memiliki berbagai nutrisi. Rendang sapi Padang - Indonesian beef rendang, Padang style. Which beef cut is suitable for beef rendang? Rendang is a dish with long hours of slowly simmering away in a pot (most Indonesians use a wok actually), until all the liquid is reduced into a glaze!

Begitulah pembahasan Rendang Daging terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Rendang Daging.

LihatTutupKomentar

ads1

close