ads2

ads3

Resep Gulai kambing

Gulai kambing ~Resep Gulai Kambing - Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang Salah satu jenis gulai yang sangat digemari masyarakat adalah gulai dari daging kambing. Resep gulai gambing - Makanan dengan bahan baku daging kambing memang selalu menggugah Daging kambing memang memiliki aroma daging yang berbeda dengan sapi, namun dalam segi. Selain digulai atau dibikin Sate Kambing, daging kambing bisa juga dimasak dengan bumbu yang lebih komplit misalnya Kari Kambing Medan yang sudah terkenal kelezatannya. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar mengenai Gulai kambing yang dapat sobat jadikan contoh.

Gulai kambing Hikayat nusantara ini menceritakan seorang lebai/penghulu yang diundang dalam dua kenduri/hajatan pernikahan. Selain Gulai ayam ada juga yang menjadi favorit banyak orang yaitu gulai kambing. Membuat gulai kambing tidaklah sulit jika mengetahui resepnya. kamu sanggup memasak Gulai kambing gunakan 24 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Gulai kambing

  1. Sediakan 600 gram Daging kambing.
  2. Persiapkan 200 ml Santan kara.
  3. Kamu perlu 5 Sereh geprek.
  4. Anda membutuhkan 10 Salam.
  5. Silahkan kamu persiapkan 4 Daun jeruk.
  6. Anda Memerlukan 10 Cengkeh.
  7. Anda membutuhkan 4 Kapulaga.
  8. Sediakan 4 cm Kayu manis.
  9. Anda Memerlukan 10 Cabe rawit utuh.
  10. Persiapkan Minyak utk menumis.
  11. Sediakan juga Bumbu halus :.
  12. Kamu membutuhkan 7 Bawang merah.
  13. Kamu siapin 6 Bawang putih.
  14. Anda membutuhkan 2 ruas Kunyit.
  15. Kamu perlu 1 ruas Jahe.
  16. Anda perlu 1 sdt Jinten.
  17. Silahkan sobat persiapkan 5 Kemiri sangrai.
  18. Kamu perlu 1 ruas Lengkuas.
  19. Anda butuh 1 sdt Merica.
  20. Silahkan kamu siapkan 1 sdt Ketumbar.
  21. Anda perlu 1/2 Pala.
  22. Kamu membutuhkan 1 sdt Garam.
  23. Kamu siapin 1 sdt Gula pasir.
  24. Anda butuh Secukupnya Penyedap rasa.

Indonesian curry dish that is prepared from mutton or goat meat. Membuat gulai kambing tidaklah sulit jika mengetahui resepnya. Gulai kambing dapat di sajikan daam banyak acara besar dan penting seperti pada idul adha, idul fitri, pesta pernikahan dan lain sebagainya. Membuat gulai, terutama gulai kambing, tidaklah mudah namun layak dicoba untuk menghidangkan santapan yang spesial di rumah.

Step by step cara memasak Gulai kambing

  1. Cuci bersih daging kambing lalu Rebus daging kambing bersama 8 salam dan 3 sereh geprek dan 5 butir cengkeh selama 30 menit..setelah itu buang air rebusan pertama juga salam,sereh dan cengkehnya...setelah mulai merebus lagi dgn air yg baru beri sisa salam, sisa cengkeh,kapulaga,daun jeruk,kayu manis dan 2 sereh yg telah digeprek sampai mendidih kira2 20 menit.
  2. Masukan santan kara aduk2 sampai tercampur rata.
  3. Bumbu halus dihaluskan dgn blender setelah itu tumis sampai harum,setelah harum masukan kedalam kuah santan.
  4. Aduk2 beri garam,gulapasir, penyedap rasa masak sampai matang dan bumbu meresap terakhir masukan cabe rawit utuh...sajikan.

Di resep ini, Kawan Kuliner bisa terinspirasi untuk membuat menu. Resep Gulai Kambing - Gulai kambing merupakan salah satu jenis masakan khas nusantara yang diadopsi dari masakan timur tengah dan India yang terkenal dengan berbagai jenis bumbu. Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing. Sajian ini berkuah melimpah yang encer namun tetap gurih berbumbu. Sebelumnya, gulai kambing memang masakan yang dipengaruhi oleh India dan Timur Tengah karena menggunakan kari, serta dihidangkan bersama roti canai.

Begitulah pembahasan Gulai kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai kambing.

LihatTutupKomentar

ads1

close