ads2

ads3

Panduan membuat Soto Ayam Lamongan

Soto Ayam Lamongan ~Sedikit berbeda dengan soto lainnya, soto Ayam Lamongan ini punya ciri khas tersendiri. Saat memasak, kuah dari soto ditambahkan dengan ikan bandeng yang. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat Contohnya Resep Soto Lamongan tidak menggunakan sembarangan jenis ayam. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar mengenai Soto Ayam Lamongan yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Soto Ayam Lamongan Resep Soto Ayam Lamongan, Kuah Segarnya Bikin Ingin Tambah Terus. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Soto Ayam Lamongan asal Jawa Timur ini bisa kamu jadikan sebagai. anda mampu membuat Soto Ayam Lamongan mengfungsikan 28 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Soto Ayam Lamongan

  1. Sobat juga memerlukan 4 potong paha atas.
  2. Persiapkan 2 fillet dada yo besar.
  3. Anda perlu 2000 ml air (kurleb).
  4. Sediakan Minyak utk menumis.
  5. Sobat juga memerlukan Bumbu halus.
  6. Silahkan kamu persiapkan 10 siung bawang merah.
  7. Selain itu juga tambahkan 6 siung bawang putih.
  8. Kamu perlu 3 butir kemiri.
  9. Anda Memerlukan 2 ruas kunyit ruas kunyit.
  10. Kamu perlu 1 ruas jahe.
  11. Persiapkan 1 sdm ebi rendam air.
  12. Silahkan sobat siapkan 1 sdt ketumbar.
  13. Sediakan juga 1/2 sdt merica.
  14. Anda Memerlukan Bumbu lempar.
  15. Anda membutuhkan 4 lembar daun jeruk.
  16. Silahkan sobat siapkan 2 lembar daun salam.
  17. Sediakan juga 2 ruas lengkuas geprek.
  18. Anda membutuhkan 1 batang serei geprek.
  19. Anda butuh Secukupnya garam dan gula pasir.
  20. Anda perlu Pelengkap.
  21. Kamu membutuhkan Irisan daun bawang seledri.
  22. Kamu butuh Secukupnya Toge.
  23. Anda butuh Secukupnya Bawang goreng.
  24. Kamu siapin Secukupnya Telor rebus.
  25. Kamu membutuhkan Secukuonya soun.
  26. Kamu siapin Irisan Kol.
  27. Anda perlu Jeruk nipis.
  28. Kamu siapin Koya (kerupuk udang + baput goreng blender).

Cara memasak soto ayam lamongan hampir mirip dengan resep soto ayam pada umumnya. Yang membedakan antara soto ayam biasa dengan soto ayam lamongan adalah tambahan serbuk. One of Indonesian most popular chicken soup. Soto Lamongan adalah salah satu resep soto ayam dengan ciri khas kuah kuning dengan campuran koya yang terbuat dari krupuk udang dan bawang putih yang digoreng.

Step by step cara memasak Soto Ayam Lamongan

  1. Rebus air secukupnya hingga masak lalu masukan ayam dan fillet dada, kira2 10 menit air rebusan sy ganti yg baru, kemudian rebus ulang hingga matang.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum setelah itu masukan ke dalam kuah rebusan ayam.
  3. Filet dada cukup di masak sampai matang lalu angkat tiriskan ketika sudah dingin lgs suwir suwir dan siapakan bahan pelengkap sambil nunggu kuah n bumbu tumis hingga tercampur pas kuahnya.
  4. Tata bahan pelengkap di mangkuk lalu siram kuah, Soto lamongan siap di santap.

Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Lamongan terkenal dengan soto ayamnya yang berwarna kuning berminyak dengan aneka bumbu di dalamnya. Rasa soto ini semakin mantap, karena ditambah serbuk koya yang gurih di atasnya. Resep Soto Ayam Lamongan - Soto ayam Lamongan merupakan resep soto ayam khas daerah Lamongan, Jawa Timur yang memiliki cita rasa khas.

Begitulah pembahasan Soto Ayam Lamongan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Ayam Lamongan.

LihatTutupKomentar

ads1

close