ads2

ads3

Step by step membuat Nasi lemak ungu (nasi uduk)

Nasi lemak ungu (nasi uduk) ~Read Customer Reviews & Find Best Sellers. Lihat juga resep Nasi Uduk Ubi Ungu, Nasi Ungu enak lainnya! Lihat juga resep Nasi Uduk Ubi Ungu enak lainnya! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar seputar Nasi lemak ungu (nasi uduk) yang dapat Anda jadikan contoh.

Nasi lemak ungu (nasi uduk) It is commonly found in Malaysia, where it is considered the national dish; it is also the native dish in neighbouring areas with significant Malay populations such as Singapore; Brunei, and Southern Thailand. Berdasarkan bahan pembuatannya nasi uduk sama dengan nasi lemak, nasi yang ditanak menggunakan air santan dari perasan kelapa. Namun, nasi lemak terkenal sebagai makanan khas orang Melayu, sementara nasi uduk lebih populer di Indonesia, terutama di masyarakat yang berada di Pulau Jawa. kamu dapat memasak Nasi lemak ungu (nasi uduk) mengfungsikan 11 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi lemak ungu (nasi uduk)

  1. Silahkan sobat siapkan 1 liter beras.
  2. Persiapkan 1 sachet santan instan.
  3. Sediakan 100 gr ubi ungu kukus haluskan.
  4. Siapkan juga 1 batang sereh geprek.
  5. Anda butuh 3 lembar daun salam.
  6. Kamu perlu secukupnya Kaldu bubuk ayam.
  7. Silahkan sobat siapkan secukupnya Garam.
  8. Silahkan sobat siapkan Bumbu yang dihaluskan :.
  9. Anda Memerlukan 1/2 sdt ketumbar sangrai.
  10. Siapkan juga 5 butir bawang merah.
  11. Anda Memerlukan 3 butir bawang putih.

Resep Nasi Uduk - Nasi uduk merupakan olahan tradisional yang dibuat dari beras dengan campuran santan dan bumbu serta pelengkap lain. Paduan semua bahan ini akan menghasilkan nasi uduk yang terasa gurih dan nikmat. Sebagian besar resep nasi uduk biasanya disajikan bersama dengan orek tempe kering, telur dadar, irisan timun atau tomat, dan sambal. Jdi nasi lemak atw nasi uduk yg ku buat.

Intruksi cara membuat Nasi lemak ungu (nasi uduk)

  1. Cuci beras dan masukkan ke panci majicom beri air 3/4 ruas jari..
  2. Haluskan bumbu dan masak hingga harum. Tambahkan daun salam dan sereh. Angkat..
  3. Tuang santan instan dan ubi ungu halus, tambahkan bumbu dan tes rasa..
  4. Masukkan kedalam panci majicom aduk rata dan tes rasa lagi..
  5. Masak hingga matang. Siap disajikan dengan pelengkap yang lain..
  6. Tips : sebaiknya nasi lemak ini langsung habis disajikan karena bila lama dalam majicom warnanya akan pudar. Atau bisa dipindahkan ke wadah lain untuk disantap berikutnya..

Nasi uduk ungu adalah varian dari Nasi uduk yang berasal dari Kota Sukabumi. Warna ungu dari nasi uduk ini dihasilkan dari bahan pembuatannya yaitu buah Bit dan Ubi ungu. Terdapat juga alternatif warna lain seperti nasi uduk hijau, dimana warna hijau dihasilkan dari bahan seperti bayam dan cabai hijau. Nasi uduk hijau lebih berasa pedas dikarenakan penggunaan cabai hijau sebagai bahan pewarnanya. Beras uduk ungu adalah varian beras yang berasal dari kota Sukabumi.

Begitulah pembahasan Nasi lemak ungu (nasi uduk) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi lemak ungu (nasi uduk).

LihatTutupKomentar

ads1

close