ads2

ads3

Resep Sambalado Tanak

Sambalado Tanak ~Di video yang kesebelas ini Oma membagikan resep Sambalado Tanak. Cara membuat sambalado tanak petai (masakan khas sumatera barat). Lihat juga resep Sambal Lado Tanak Jengkol Terong enak lainnya! Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar tentang Sambalado Tanak yang dapat sobat jadikan contoh.

Sambalado Tanak Blog iko adolah blog khusus membahas tentang masakan dari sumatera barat. Resep Sambalado Tanak Asli Padang #ResepSambaLadoTanak #ResepMinang trvid.com/video/video-UcBbqnPEUpQ.html Resep membuat Sambal Lado Tanak #sambalado. Jagat Resep - Siapa sih yang tidak tahu jengkol. anda dapat memasak Sambalado Tanak mengfungsikan 16 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Sambalado Tanak

  1. Sobat juga memerlukan 25 butir telur puyuh rebus.
  2. Anda membutuhkan 50 gr ikan teri belah.
  3. Kamu butuh Jengkol (rendam semalaman lalu rebus).
  4. Kamu perlu 2 papan Petai.
  5. Kamu butuh 2-3 lembar daun salam.
  6. Kamu perlu 2 lembar daun jeruk.
  7. Silahkan sobat siapkan 1 lembar daun kunyit.
  8. Siapkan juga 1 batang serai.
  9. Kamu perlu secukupnya Lengkuas.
  10. Silahkan sobat persiapkan 300-400 ml santan kental.
  11. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Kaldu bubuk & garam.
  12. Sediakan juga 1 bh Asam Kandis.
  13. Sediakan 4 siung bwg putih.
  14. Kamu siapin 8 siung bwg merah.
  15. Kamu siapin sesuai selera Cabe merah.
  16. Sediakan Kunyit sedikit saja.

Buah ini merupakan buah yang memiliki nama latin pithecollobium labatum dan terkenal dengan aroma yang khas. The Tanakh or Tanak is the Hebrew Bible, the canonical collection of Jewish texts, which is also the textual source for most of the Christian Old Testament. It is an acronym, made of the initial consonants of the Hebrew words Torah ("the law", Pentateuch, or Five Books of Moses), Nevi'im (prophets). Alhamdulillah, hari ini bisa makan siang sama pacar kecilku.hihi.

Intruksi cara memasak Sambalado Tanak

  1. Siapkan wajan, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk,daun kunyit, lengkuas dan serai lalu tuang santan.
  2. Setelah mendidih tambahkan jengkol, telur puyuh rebus dan ikan teri, kalau ikannya ukuran kecil, tmbhkn nanti saja biarkan dulu mengental biar tidak hancur.
  3. Masak sambil sesekali di aduk hingga mengental, tmbhkn kaldu bubuk, garam dan asam kandis. Masak terus hingga minyaknya berkurang dan kuahnya mengental lalu masukkan petai, masak sebentar saja.
  4. Koreksi rasa dan angkat.

Tanakh (stavas också Tanach) hebr. תנ"ך, uttalas [taˈnaχ], av kristna kallad den hebreiska bibeln är judendomens heliga skriftsamling. Den består av tre delar: Tora, Neviim och Ketuvim. Samba lado Tanak merupakan sajian khas dari Nagari Sungai Jambu, yang berlokasi di pinggang Gunung Marapi, Kabupaten Tanah Datar. Konon, kuliner ini tercipta lantaran masyarakat setempat. Find and follow posts tagged sambalado on Tumblr.

Begitulah pembahasan Sambalado Tanak terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambalado Tanak.

LihatTutupKomentar

ads1

close