ads2

ads3

Resep 571. Sate Ayam Bumbu Maranggi

571. Sate Ayam Bumbu Maranggi ~Tetapi selain bumbu diatas itu teman teman juga bisa menggunakan bumbu resep sate maranggi yang lebih sederhana. Paling ada bumbu yang sedikit dikurangi disesuaikan dengan selera dan kareteristik daging ayam yang memang lebih lembut daripada daging hewan berkaki empat lainnya. Resep : Nathasya's Kitchen Minggu ini dapat tugas dari Coboy untuk merecook ayam betutunya mbak Lingni. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar seputar 571. Sate Ayam Bumbu Maranggi yang bisa kalian jadikan wawasan.

571. Sate Ayam Bumbu Maranggi KOMPAS.com -Sate maranggi khas Jawa Barat terkenal memiliki tekstur yang empuk dan rasa yang manis. Beda dengan sate lainnya, bumbu sate maranggi meresap sempurna sampai ke bagian dalam daging. Baca juga: Resep Sate Kambing Solo, Cocok untuk Rayakan Idul Adha Pendamping makan sate maranggi cianjur juga terbilang unik, yakni sambal oncom dan ketan (uli) bakar. anda bisa membuat 571. Sate Ayam Bumbu Maranggi memakai 20 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak 571. Sate Ayam Bumbu Maranggi

  1. Silahkan kamu siapkan 500 gr dada ayam, potong dadu.
  2. Kamu butuh Bumbu halus :.
  3. Kamu siapin 10 butir bawang merah.
  4. Anda perlu 6 siung bawang putih.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas lengkuas.
  6. Silahkan sobat persiapkan 4 butir kemiri.
  7. Anda Memerlukan 1 sdm ketumbar.
  8. Sediakan juga 2 sdm madu.
  9. Selain itu juga tambahkan 1 sdm kecap manis.
  10. Sobat juga memerlukan 1 sdt merica bubuk.
  11. Anda perlu 1 sdt garam.
  12. Silahkan kamu persiapkan Bumbu oles :.
  13. Kamu membutuhkan Mentega.
  14. Anda Memerlukan Kecap manis.
  15. Kamu butuh Sambal kecap :.
  16. Sediakan juga Bawang merah.
  17. Sediakan juga Cabai rawit.
  18. Silahkan kamu siapkan Tomat.
  19. Silahkan sobat siapkan Jeruk nipis.
  20. Kamu siapin Kecap manis.

Bumbu sate sapi maranggi ini perlu kamu tahu sebelum membuat sate istimewa untuk Idul Adha. Nah dari cookpad, saya nemu resep sate dari mbak Amakigai (makasih mbak 😊). Bumbu ini terkenal banget di Purwakarta loh, tiap hari pasti yang jual sate maranggi war. Resepmakanan.id - Resep sate maranggi adalah salah satu resep pilihan keluarga yang cara membuatnya cukup mudah.

Step by step cara memasak 571. Sate Ayam Bumbu Maranggi

  1. Haluskan bumbu, campur dengan dada ayam. Diamkan minimal 1 jam (saya semalaman supaya bumbu lebih meresap)..
  2. Tusuk daging ayam dengan tusukan sate..
  3. Bakar sate dengan bumbu oles sampai matang. Sambal kecap : iris bawang merah, cabai rawit dan tomat. Beri perasan jeruk nipis dan kecap manis. Sajikan dengan sate..

Sajian sate juga menu spesial yang dibuat ketika ada acara tertentu dirumah. Jika anda sudah biasa menyantap sate kambing dan sate ayam, mungkin sajian sate maranggi bisa dijadikan solusi menu terbaru. Cara membuat sate maranggi sedikit berbeda dengan sate pada umumnya. Sate maranggi merupakan salah satu kuliner khas Purwakarta. Meski demikian, sate maranggi juga dapat ditemukan di Cianjur dengan bentuk yang sedikit berbeda.

Begitulah pembahasan 571. Sate Ayam Bumbu Maranggi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori 571. Sate Ayam Bumbu Maranggi.

LihatTutupKomentar

ads1

close