ads2

ads3

Panduan membuat Roti canai a.k.a roti Maryam super mudah

Roti canai a.k.a roti Maryam super mudah ~Title : "Resep Masakan Indonesia Sehari-hari" Ini adalah video tutorial membuat Roti Canai/Maryam praktis dengan pemilihan bahan yang mudah didapat. Bongkar resep rahasia chicken briyani rice a.k.a nasi briyani ayam Roti canai (pronunciation: /tʃanaɪ/), or roti chenai, also known as roti cane (/tʃane/) and roti prata, is an Indian-influenced flatbread dish found in several countries in Southeast Asia, including Brunei. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Roti canai a.k.a roti Maryam super mudah yang bisa sobat jadikan wawasan.

Roti canai a.k.a roti Maryam super mudah Paling seneng deh stok ini di kulkas. ekonomis. bisa di campur dengan keju atau meses dan di siram susu. bisa juga di sajikan dengan kuah Kare. dan pastinya anak anak pasti suka. Roti maryam merupakan roti yang berbentuk bundar, bertekstur empuk dan renyah. Makanan timur tengah ini disebut juga roti canai atau roti konde dikarenakan bentuk roti ini memang menyerupai sebuah konde rambut. anda dapat memasak Roti canai a.k.a roti Maryam super mudah gunakan 9 bahan 13 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Roti canai a.k.a roti Maryam super mudah

  1. Sobat juga memerlukan 500 gr Tepung terigu protein rendah.
  2. Kamu perlu 3 sdm Susu bubuk.
  3. Silahkan sobat siapkan 3 kuning telur.
  4. Kamu perlu 1 sdt Garam.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt Gula halus.
  6. Siapkan juga 5 sdm Minyak makan.
  7. Sobat juga memerlukan secukupnya Air matang.
  8. Silahkan kamu persiapkan Minyak makan untuk merendam.
  9. Selain itu juga tambahkan Margarin untuk olesan.

Penyebutannya diberbagai negara berbeda-beda, tetapi resep roti maryam di. Cara Mudah Membuat Roti Maryam Yang Empuk Dan Enak. Namanya mungkin agak asing buat orang kita, tetapi saat ini kue ini sedang digandrungi oleh banyak masyarakat kita. Bahkan banyak juga yang menyebutnya kue canai atau roti konde karena memang bentuknya seperti konde rambut.

Intruksi cara membuat Roti canai a.k.a roti Maryam super mudah

  1. Campur tepung, garam, gula halus aduk hingga tercampur, susu bubuk.
  2. Masukkan kuning telur aduk hingga tercampur.
  3. Lalu tuang air sedikit demi sedikit sambil terus di uleni.
  4. Jika sudah mulai tercampur uleni dan masukkan minyak makan uleni lagi hingga kalis.
  5. Bagi adonan dengan berat sesuai keinginan.
  6. Lalu masukkan ke wadah yg sudah ada minyak nya hingga terendam.
  7. Tutup dengan kain bersih dan diamkan selama kurang lebih 3 jam (atau semalaman).
  8. Ambil adonan pipihkan hingga tipis.
  9. Olesakan margarin di permukaannya kemudian gulung memanjang adonannya.
  10. Dan putar ujung ujungnya dengan arah yg berlawanan.. gulung sampai bertemu di tengah gulungan satukan.
  11. Pipihkan dan masak di teplon tanpa minyak.
  12. Masak hingga berwarna kecoklatan.
  13. Selamat mencoba.

Merdeka.com - Roti canai atau maryam? Ketiganya memiliki bentuk yang sama, roti berbahan terigu yang berlapis-lapis. Digoreng bersama margarin atau mentega hingga kecokelatan, kemudian disajikan dengan kuah kari atau topping manis. Biasanya Anda bisa membeli makanan ini di restoran masakan. Roti Canai , Roti Cane or Roti Maryam.

Begitulah pembahasan Roti canai a.k.a roti Maryam super mudah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti canai a.k.a roti Maryam super mudah.

LihatTutupKomentar

ads1

close