ads2

ads3

Tutorial membuat Bolu Santan Susu Kukus

Bolu Santan Susu Kukus ~Lihat juga resep Bolu Santan Susu Kukus enak lainnya! Bolu kukus santan bermotif. foto: Instagram/@rin_share_resep. Cara membuatnya cukup mudah dan rasanya juga sangat mudah lho. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar seputar Bolu Santan Susu Kukus yang bisa sobat jadikan wawasan.

Bolu Santan Susu Kukus Resep Bolu Kukus dengan Santan dan Pasta Pandan ini lembut dan merekah walau tanpa menggunakan bahan pengembang apapun. Resep bolu kukus pandan di bawah ini adalah adaptasi dari Resep mbak Lisa Basuki. Aslinya pakai pasta coklat, di sini aku ganti dengan pasta pandan dan. anda dapat memasak Bolu Santan Susu Kukus gunakan 9 bahan 8 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Bolu Santan Susu Kukus

  1. Persiapkan 100 gr Tepung terigu.
  2. Anda butuh 30 gr Susu bubuk.
  3. Siapkan juga 2 Sdm Tepung Maezena.
  4. Anda membutuhkan 120 gr Gula pasir (lebih bgs butiran halus).
  5. Persiapkan 3 butir Telur.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt SP.
  7. Kamu siapin 1 Sachet Susu kental manis (saya pakai 50 ml).
  8. Sediakan juga 1 Bks santan instan (65 ml).
  9. Persiapkan 2 Sdm Minyak goreng.

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bahan lemak bolu kukus bisa didapat dari margarin, minyak atau santan. Resep Bolu Kukus Mawar Santan Mekar Merekah Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Kue Bolu kukus sering dsebut juga dengan kue Bolkus, biasanya dibuat dengan menggunakan cetakan biasa dan sekarang sedang trend pakai catakan mawar yang berbentuk bunga.

Intruksi cara memasak Bolu Santan Susu Kukus

  1. Ayak bahan kering yaitu tepung terigu, maezena dan susu bubuk. Sisihkan..
  2. Campur bahan basah yaitu minyak goreng, susu kental manis dan santan, aduk rata. Sisihkan..
  3. Mixer telur dan SP sampai berbusa lalu masukan gula pasir bertahap 3x, mixer kecepatan tggi hingga kental berjejak..
  4. Masukan bahan kering yg sudah diayak bertahap sambil mixer kecepatan paling rendah asal rata saja. Matikan mixer..
  5. Masukan bahan basah yg sudah dicampur tadi, aduk dgn spatula teknik aduk balik hingga benar benar rata..
  6. Siapkan loyang olesi minyak goreng secara rata, masukan adonan. Hentakan bbrp kali sebelum dikukus.(Loyang tulban diameter atas 22 cm).
  7. Pastikan kukusan sudah dipanaskan dan beruap penuh dan tutup kukusan dilapisi kain agar tidak ada tetesan uap panas jatuh ke atas kuenya. Masukan loyang berisi adonan. Atur api sedang lalu kukus hingga matang (25-30 menit). Tes tusuk jika perlu..
  8. Jika sudah matang angkat dan dinginkan suhu ruang. Keluarkan dari loyang, siap dinikmati. Selamat mencoba resep ini ya teman teman semuanya.. 😘.

Resep Bolu Kukus - Bolu merupakan makanan yang memiliki banyak penggemar, baik itu bolu panggang ataupun bolu kukus. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di. Rebus santan beserta gula, dan garam hingga larut, namun jangan terlalu panas. Cara membuat bolu kukus pandan santan ini pun mudah dengan bahan — bahan yang bisa ditemukan dengan mudah dipasaran.

Begitulah pembahasan Bolu Santan Susu Kukus terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bolu Santan Susu Kukus.

LihatTutupKomentar

ads1

close