ads2

ads3

Resep Nasi jagung

Nasi jagung ~Nasi jagung (nasek empog, nasi ampok, nasi empok) adalah suatu makanan khas Indonesia yang terbuat dari jagung sebagai bahan dasarnya. Jagung yang digunakan dalam membuat nasi jagung adalah jagung yang sudah tua atau dikenal dengan istilah jagung pipil. Nasi jagung atau biasa disebut nasi empog merupakan salah satu makanan khas indonesia yang berbahan dasar jagung yang telah tua dan ditumbuk. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar seputar Nasi jagung yang dapat sobat jadikan ide.

Nasi jagung Nasi jagung bukan merupakan campuran antara nasi dan jagung. Kata banyak orang, mengonsumsi nasi jagung bisa membantu mengontrol gula darah sehingga baik untuk orang dengan. Nasi jagung telah lama dikenal oleh masyarakat namun karena proses preparasi dari bentuk jagung pipil hingga nasi yang lama, meliputi proses penumbukan berulang serta penjemuran, maka. anda dapat membuat Nasi jagung manfaatkan 3 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Nasi jagung

  1. Siapkan juga 8 sendok jagung lembut (khussu bikin nasi jagung).
  2. Anda butuh 3 piring nasi.
  3. Anda Memerlukan secukupnya Air.

Di beberapa daerah, nasi jagung, nasi merah dan thiwul enak dipadu bersama dengan tumis sayuran dan lauk pauk. Nasi jagung banyak dikonsumsi di pedesaan Jawa dan Madura. Menyediakan informasi terkini dan ter Update. Khasiat.co.id - Nasi jagung merupakan makanan yang di olah dengan bahan beras dan jagung.

Intruksi cara memasak Nasi jagung

  1. Tuang jagung lembut ke dalam wadah tahan panas (saya pakak rantang kecil) beri air hingga encer tp jangan terlalu banyak airnya.
  2. Panaskan kukusan,kukus jagung lembut selama 10 menit,sampai jadi padat jagungnya.
  3. Siapkan nasi putih yang gk lembek (seperti nasi yang mau di bikin nasi goreng).
  4. Tuang jagung yang sudah mengeras di nasi aduk hingga rata.
  5. Panaskan kukusan kukus nasi selama 15 menit lalu sajikan dengan bahan pelengkap.

Makanan ini sering di konsumsi oleh masyarakat pada saat dulu sebagai pengganti nasi putih. Sesuai amanya, Nasi Jagung Sendi adalah kuliner tradisional yang terletak di Desa Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Berada di tengah hutan belantara, kawasan ini menyediakan kuliner. Masukkan nasi jagung ke dalam kukusan atau panci kukus yang sebelumnya sudah dipanaskan. Jika sudah berarti nasi jagung sudah siap disajikan selagi panas dengan lauk pauk yang anda suaki.

Begitulah pembahasan Nasi jagung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi jagung.

LihatTutupKomentar

ads1

close