ads2

ads3

Resep Sego Pecel Tulungagung

Sego Pecel Tulungagung ~Ngonthel minggu sarapan sego pecel Tulungagung #ontheltulungagung #segopecel #kulinertulungagung #tulungagungsehat #pakaimasker #cucitangan #jagajarak #ngonthelminggu #gowesminggu #. Sego pecel atau nasi pecel adalah nasi khas jawa timur dan jawa tengah, yang dikombinasikan dengan bumbu sambal kacang sebagai bahan utamanya dan dicampur dengan aneka jenis sayuran. Dan kenapa sy beri nama sego pecel Tulungagung karena kampung halaman saya buns. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar seputar Sego Pecel Tulungagung yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Sego Pecel Tulungagung Makanan sederhana ini terdiri dari nasi putih, sayuran (bisa kangkung, bayam, dan toge), diguyur dengan sambal kacang, dilengkapi. Kota marmer satu ini juga punya pecel yang khas. Untuk sambel kacangnya lebih ada rasa manisnya namun juga tak mengurangi rasa pedasnya. anda dapat memasak Sego Pecel Tulungagung memakai 26 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sego Pecel Tulungagung

  1. Anda membutuhkan Bahan sambal pecel.
  2. Silahkan sobat persiapkan 500 gram Kacang tanah goreng.
  3. Anda Memerlukan 5 siung Bawang putih.
  4. Silahkan kamu persiapkan 50 gram Cabe rawit.
  5. Anda membutuhkan 50 gram Cabe merah keriting.
  6. Anda butuh 1 bungkus Asam jawa (larutkan dg air sedikit buns).
  7. Selain itu juga tambahkan 7 lembar Daun jeruk.
  8. Sediakan juga 1 ruas Kencur.
  9. Sobat juga memerlukan 250 gram Gula jawa.
  10. Silahkan sobat siapkan Garam sck.
  11. Kamu membutuhkan Lauk pauk.
  12. Anda butuh 250 gram Ayam (potong selera buns).
  13. Anda membutuhkan secukupnya Tempe (potong selera).
  14. Anda butuh secukupnya Tahu sck (potong selera).
  15. Anda membutuhkan 1 bungkus Teri (goreng).
  16. Anda perlu 6 siung Bawang putih.
  17. Persiapkan secukupnya Ketumbar.
  18. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya Garam.
  19. Persiapkan 1 ruas Kunyit.
  20. Silahkan kamu siapkan Minyak goreng (menggoreng).
  21. Siapkan juga Bahan sayuran, lalapan, nasi.
  22. Anda perlu 1 ikat Kangkung.
  23. Silahkan sobat siapkan 1 buah Mentimun.
  24. Kamu perlu secukupnya Kemangi sck.
  25. Anda butuh secukupnya Bawang goreng.
  26. Silahkan kamu siapkan 250 gram Beras (selera buns).

Yang membedakan lagi adalah, sajian lauk pauknya biasanya hanya berupa tempe goreng dan terasi dele. Lihat juga resep Sego Pecel Tulungagung enak lainnya! Pecel Madiun dibuat dengan kombinasi sayuran komplit seperti tauge, kol, sayur bayam, sawi, kangkung, dan lainnya.. Nasi boran atau sego boranan, adalah makanan tradisional dari khas Lamongan, Jawa Timur..

Intruksi cara membuat Sego Pecel Tulungagung

  1. Prepare bahan dan alat yah dulu buns hehe πŸ˜‰ haluskan kacang tanah terlebih dahulu, lalu ulek bumbunya buns...
  2. Setelah bumbu diulek campurkan dengan kacang tanah halus tadi buns.. dan sambal kacang siap digunakan dengan menambahkan sedikit air.. πŸ˜‰.
  3. Untuk lauk, haluskan bawang putih, kunyit dan ketumbar, garam terlebih dahulu lalu rendam tahu tempe dan ayam, lalu panaskan minyak, goreng sampai coklat keemasan angkat dan tiriskan, jangan lupa teri nya juga bunds... heheπŸ€—.
  4. Untuk sayuran, blanch kangkung dan tiriskan, lalapan mentimun di potong serong dan kemangi dibersihkan, jangan lupa nasinya dimasak yah bund (seperti biasa hehee) 😊 serta bawang gorengnya...
  5. Jika semua sudah ready waktunya plating bunds.. dan siap disajikan.. selamat mencoba yah bunda..❤πŸ₯°.

Jalan-jalan Tulungagung, Jawa Timur kurang lengkap kalau belum menyantap makanan khasnya.. Tapi keduanya sama-sama mudah ditemukan di Tulungagung kok. Penyajian pecel punten mirip seperti pecel Madiun atau pecel Tumpang yang terdiri dari sayuran seperti kacang panjang, daun singkong, bayam, mentimun, kembang turi, kecambah, kangkung serta kemangi yang disiram dengan sambal pecel. Pecel Tulungagung berbeda dengan pecel lainnya, bumbu pecel Tulungagung diantaranya, bahan utama kacang tanah yang digoreng, dilengkapi dengan kencur, cabai, garam, gula merah, tape singkong goreng, daun jeruk, sehingga rasanya yang pedas dan manis. Nasi pecel Tulungagung tidak dilengkapi dengan lauk pauk seperti ayam, telur, hati dan lain-lain.

Begitulah pembahasan Sego Pecel Tulungagung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sego Pecel Tulungagung.

LihatTutupKomentar

ads1

close