ads2

ads3

Resep Rawon Suroboyo

Rawon Suroboyo ~Warung Iga Suroboyo, lokasi Seberang TMP Kalibata Jaksel, SAMSAT Keliling (depan pos Polisi). Cara Membuat Resep Rawon Spesial Daging Sapi Dengan Bumbu Istimewa Lengkap Rawon adalah salah satu resep masakan sup asli nusantara yang unik dengan warna. The famous Rawon in Surabaya, Rawon Setan! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar seputar Rawon Suroboyo yang dapat Anda jadikan contoh.

Rawon Suroboyo Sajikan nikmat dan sedapnya rawon Surabaya yang lezat dan gurih. Sajian ini akan dapat anda jadikan sebagai menu hidangan utama di rumah yang bisa anda santap bersama. Cara masak Rawon Special Daging Kisi (Sengkel ) Surabaya mudah tidak ribet, Jangan lupa di subscribe, like dan share ya., kami tunggu saran dan kritik yang membangun. kamu bisa memasak Rawon Suroboyo pakai 34 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Rawon Suroboyo

  1. Sediakan 1/2 kg daging has dalm/sengkel/iga yg sdh dipresto 30 mnt potong.
  2. Sobat juga memerlukan 3 batang serai memarkan.
  3. Kamu membutuhkan 2 cm laos keprek.
  4. Kamu siapin 1 lembar daun salam.
  5. Persiapkan 5 lembar daun jeruk, belah.
  6. Anda Memerlukan 2 daun bawang merah potong pendek.
  7. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  8. Selain itu juga tambahkan 1 sdt garam/selera.
  9. Siapkan juga 1 sdt gula merah.
  10. Anda Memerlukan 2 liter air.
  11. Anda butuh 1 sdt kaldu bubuk daging.
  12. Kamu siapin Bahan dihaluskan:.
  13. Silahkan kamu siapkan 10 butir bawang merah.
  14. Anda Memerlukan 5 siung bawang putih.
  15. Anda Memerlukan 3 butir kemiri.
  16. Anda perlu 4 kluwek besar (5 kecil/kering) pastikan tdk pahit.
  17. Persiapkan 2 cm jahe.
  18. Sediakan juga 1/4 cm kencur.
  19. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt jinten.
  20. Kamu perlu 1/2 sdt ketumbar.
  21. Silahkan kamu persiapkan 1 cm asam jawa.
  22. Anda Memerlukan 1/4 cm kunyit.
  23. Kamu membutuhkan Pelengkap.
  24. Silahkan kamu siapkan Telur asin.
  25. Kamu butuh Bawang merah goreng.
  26. Silahkan sobat persiapkan Tempe goreng.
  27. Sediakan Kerupuk udang.
  28. Anda Memerlukan Sambal bawang.
  29. Kamu perlu Taoge/cambah pendek.
  30. Selain itu juga tambahkan Sambal bawang :.
  31. Kamu butuh 2 butir bawang merah.
  32. Silahkan kamu persiapkan 4 siung bawang putih.
  33. Kamu siapin 25 cabe rawit merah.
  34. Silahkan kamu persiapkan 1/4 sdt garam, 1/4 sdt gula.

Rawon is a unique Indonesian dish with origins in East Java. This flavorful soup is usually made with slow-braised beef and other traditional Indonesian ingredients such as lime. Rawon, sup daging Jawa Timur dengan bumbu kluwek. Berbeda dengan sup lainnya, rawon justru berwarna gelap.

Step by step cara memasak Rawon Suroboyo

  1. Didihkan 2 liter air, masukkan potongan daging, serai, salam, daun jeruk, laos, gula merah, asam, garam, lada bubuk, kaldu bubuk, rebus lagi hingga daging empuk.
  2. Haluskan bumbu, tuang ke wajan, (jika diblender pakai air biarkan air menyusut dulu baru beri 3-4 sdm minyak goreng), tumis dgn api kecil hingga bumbu harum, (lebih baik tumis agak lama spy kluwek berminyak bumbu matang) tapi jgn sampai gosong, masukkan bumbu tumisan ke kuah daging, rebus lagi hingga bumbu meresap, jika air menyusut krn dipakai merebus bisa ditambah sesuai selera, cek rasa, terakhir jika sdh pas semua rasa, masukkan potongan daun bawang merah.
  3. Sambal bawang : blender kasar/haluskan kasar semua bumbu sambal, tumis dgn 4 sdm minyak goreng masukkan gula dan garam tumis dgn api kecil hingga minyak terpisah dari bumbu, minyak bawang biarkan jangan dibuang..
  4. Rawon siap dinikmati dgn bahan pelengkap.
  5. Noted: pilih kluwek yg jika dipegang terasa agak berat biasanya dalamnya masih segar lembab, jgn yg ringan biasanya kering/kadang sdh berjamur, jika berjamur buang, jika adanya kluwek kering, rendam dgn air panas hingga lunak, baru dihaluskan/ blender dgn airnya, kluwek sebelum dipakai harus dicicipi/dijilad sedikit, jika pahit buang, meskipun teksturnya masih segar..

Simak cara membuat rawon lezat khas Surabaya. Surabaya adalah salah satu kiblat wisata dengan sejuta makanan khasnya, salah satu makanan yang paling terkenal di kota ini adalah rawon, orang Surabaya sangat. Rawon Surabaya, Bekasi Selatan ile ilgili olarak. Lottemart Wholesale, Bekasi Selatan restoranları, Bekasi, Bekasi bölgesindeki restoranlar, Bekasi Selatan restoranları, En iyi. Rawon Kalkulator yang Melegenda di Kalangan Pecinta Kuliner.

Begitulah pembahasan Rawon Suroboyo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Rawon Suroboyo.

LihatTutupKomentar

ads1

close