ads2

ads3

Resep 60* Daging Sapi Bumbu Bali

60* Daging Sapi Bumbu Bali ~Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara memasak daging sapi bumbu bali yang empuk, enak dan sedap. Daging Bumbu Bali bisa anda buat sehari sebelumnya, simpan dalam kulkas supaya bumbu meresap dengan sempurna dan terasa lebih sedap. Maaf jawabnya terlambat soalnya lagi liburan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar tentang 60* Daging Sapi Bumbu Bali yang bisa kamu jadikan contoh.

60* Daging Sapi Bumbu Bali Walaupun Lebaran Hari Raya Idul Adha telah usai bukan berarti kita libur juga makan daging pada kesempatan ini blog CBR ingin menghidangkan masakan daging pakai bumbu bali yang khas dan rasanya gurih. Daging bumbu bali adalah salah satu lauk hewani dengan bahan dasar daging sapi, disajikan untuk pasien VIP dan kelas I. Proses pembuatan dimulai dari menumis bumbu yang telah dihaluskan, salam, laos, daun jeruk, dan tomat sampai harum. anda mampu memasak 60* Daging Sapi Bumbu Bali memakai 16 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak 60* Daging Sapi Bumbu Bali

  1. Kamu siapin 750 ml air.
  2. Silahkan sobat persiapkan 500 gr daging sapi (rebus sebentar, lalu potong²).
  3. Kamu siapin 15 buah cabe rawit merah utuh.
  4. Silahkan sobat siapkan 6 sdm kecap manis.
  5. Siapkan juga 5 lbr daun jeruk.
  6. Anda butuh 2 batang sereh, memarkan.
  7. Silahkan sobat siapkan 1 bungkus kecil mas**o rasa sapi (bila suka).
  8. Sobat juga memerlukan 1 sdm air asam jawa.
  9. Silahkan sobat siapkan Secukupnya gula pasir, garam.
  10. Silahkan kamu siapkan Secukupnya air untuk menumis.
  11. Kamu perlu Bumbu Halus :.
  12. Silahkan sobat siapkan 15 buah cabe merah keriting (sy 10 bh cabe rawit merah).
  13. Kamu membutuhkan 10 siung bawang merah.
  14. Silahkan kamu siapkan 5 siung bawang putih (sy 2½ siung, krna gk terlalu suka baput).
  15. Kamu siapin 4 buah kemiri.
  16. Anda perlu 1 ruas jahe.

Setelah itu masukan daging, garam, dan kecap manis. Langkah-langkah memasak resep daging sapi bumbu bali: Cuci daging sampai bersih. Setelah memasak bumbu halus, masukkan daging sapi agar semua rasa saling mengenal dan bercampur dengan baik. Tambahkan bahan-bahan lainnya, tutup wajan dan masak dengan dengan api lebih kecil kemudian tunggu.

Step by step cara memasak 60* Daging Sapi Bumbu Bali

  1. Siapin bahan²nya.
  2. Tumis bumbu halus hingga matang, masukkan sereh, daun jeruk tumis sampai wangi.
  3. Masukkan daging, air, kecap manis, mas**o, gula, air asam jawa, masak hingga empuk, koreksi rasa (jika dagingnya blm empuk² jg, bisa tambah lagi airnya).
  4. Saat air mulai susut masukkan cabe rawit utuh, aduk rata.
  5. Setelah matang, angkat dan sajikan.

Dengan demikian kita tahu bahwa selain daging telah matang, semua. Ini resep untuk membuat daging sapi bumbu bali dengan mudah. Cara Membuat Resep Bumbu Sate daging kambing & sapi qurban idul adha - Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Sate kambing dan sate sapi sendiri merupakan salah satu jenis masakan sate yang berbahan dasar dari daging kambing dan sapi. Dapatkan banyak pilihan rasa daging sapi bumbu bubuk kami berdasarkan Makanan & Minuman,Bumbu & Pelengkap dan belanja lebih banyak di m.indonesian.alibaba.com. Resep daging sapi ini sangat lezat dan cara pembuatannya cukup mudah tapi membutuhkan bumbu yang banyak.

Begitulah pembahasan 60* Daging Sapi Bumbu Bali terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 60* Daging Sapi Bumbu Bali.

LihatTutupKomentar

ads1

close