ads2

ads3

Tutorial memasak Roti O ala rumahan

Roti O ala rumahan ~Resep Roti Boy Ala Rumahan dapat anda lihat pada video slide berikut. Roti boy yang biasa kita beli di toko sekarang dapat kita buat dirumah. Resep Roti O Ala Rumahan, Gak Perlu Ribet Dan Dijamin Lezat. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar mengenai Roti O ala rumahan yang dapat kamu jadikan wawasan.

Roti O ala rumahan RESEP CARA MEMBUAT KENTANG GORENG ALA KFC Roti Jon yang Enak dan Bergizi ini bisa dibuat Ala Rumahan Juga Loooh😍 #rotijon #alarumahan #dirumahaja. Roti john saat ini sedang menjadi salah satu jajanan favorit dan populer. anda sanggup membuat Roti O ala rumahan manfaatkan 18 bahan 7 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Roti O ala rumahan

  1. Sediakan Adonan roti.
  2. Selain itu juga tambahkan 260 gr tepung terigu pro tinggi (me:cakra).
  3. Siapkan juga 40 gr gula pasir (boleh tambah jika suka manis).
  4. Sediakan juga 1 butir kuning telur.
  5. Sobat juga memerlukan 1 sdt ragi instan (me:fermipan).
  6. Silahkan sobat siapkan 150 ml susu UHT plain.
  7. Anda membutuhkan 2 sdm margarin.
  8. Silahkan kamu siapkan Sejumput garam.
  9. Silahkan sobat siapkan Setenga gelas kecil air hangat.
  10. Anda membutuhkan Topping kopi.
  11. Silahkan kamu persiapkan 2 sachet kopi instan (me: good day vanilla latte).
  12. Sobat juga memerlukan 4 sdm tepung terigu.
  13. Anda Memerlukan 2-3 sdm gula pasir.
  14. Silahkan sobat siapkan 3-4 sdm margarin.
  15. Silahkan kamu siapkan Isian roti.
  16. Sobat juga memerlukan 4 sdm cream cheese (boleh ganti keju parut dan sesuai selera).
  17. Silahkan kamu siapkan 4 sdm margarin.
  18. Anda Memerlukan 2 sdm gula pasir/gula halus.

Mama bisa membuatnya sendiri di rumah, lho. Buatlah variasi isi yang disukai oleh anggota keluarga. Yuk coba membuat roti john ala rumahan ini, Ma! Roti merupakan salah satu jenis makanan yang paling digemari baik oleh anak-anak, remaja maupun orang dewasa.

Langkah cara membuat Roti O ala rumahan

  1. Campurkan ragi instan,gula pasir,air hangat dlm gelas,aduk. Lalu tunggu kira2 3-5mnt sampai berbusa..
  2. Di wadah terpisah campurkan tepung terigu,kuning telur, dan susu cair,aduk merata. Setelah tercampur rata masukkan adonan ragi yg telah berbusa tadi. Uleni sampai setengah kalis. Lalu masukkan mentega dan sejumput garam. Uleni sampai kalis. Setelah kalis sisihkan adonan dan tutup dgn kain hinggan mengembang 2x lipat kurang lebih 40-60mnt..
  3. Sembari menunggu adonan mengembang,kita siapkan topping kopi. Campur semua bahan dan kocok boleh pke whisk atau mixer sampai tercampur rata. Masukkan ke plastik segitiga dan taroh d kulkas agar setting..
  4. Utk isian roti campur semua bahan dan kocok hinggan tercampur sempurna. Masukkan ke kulkas sementara sampai adonan roti setting..
  5. Kempiskan adonan roti yg telah mengembang. Uleni kembali dan bagi kurang lebih 40gr-60gr. Pipihkan masing2 adonan dan isi dn isian keju yg telah dibuat. Tutup kembali dan bulatkan hinggan bagian atas licin..
  6. Setelah itu biarkan adonan roti yg telah diisi kurang lbh 10mnt. Setelah 10mnt,beri topping kopi yg telah dibuat dgn gerakan melingkar sesuai selera. Krna ketika di panggang akan lumer menutupi seluruh permukaan roti..
  7. Panaskan oven. Panggang 15-20mnt disesuaikan dgn jenis oven masing2 ya. Sambil sesekali dilihat bagian bawah utk meminimalisir gosong..

Roti dapat dimakan baik untuk menu sarapan ataupun sebagai cemilan di sore hari. Banyak roti bermerk pabrik yang dijual di pasaran. Usaha roti rumahan seperti ini juga dapat di jalankan di berbagai wilayah karena pangsa pasarnya yang cukup luas, tentunya pembaca semua pernah Langkah Memulai Usaha Roti Rumahan. Tertarik dengan mode usaha seperti ini, paling awal yang harus di persiapkan adalah keahlian atau. Suaramuslim.net - Sudah dengar jajanan yang lagi hits di kalangan milenial Indonesia?

Begitulah pembahasan Roti O ala rumahan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti O ala rumahan.

LihatTutupKomentar

ads1

close