ads2

ads3

Tutorial membuat Rujak Cingur Surabaya

Rujak Cingur Surabaya ~Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Rujak cingur is one of many versions of Indonesian rujak, a fruit salad which consists of different tropical fruits, usually served with a spicy and sweet dressing. Rujak cingur is a unique variety. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar tentang Rujak Cingur Surabaya yang bisa Anda jadikan contoh.

Rujak Cingur Surabaya Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Ravintolan Rujak Cingur Akhmad Jais, Indonesia ruoasta, palvelusta, hinta-laatusuhteesta tai tunnelmasta ei ole vielä tarpeeksi arvioita. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. kamu dapat membuat Rujak Cingur Surabaya memakai 25 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Rujak Cingur Surabaya

  1. Persiapkan Bumbu rujak ;.
  2. Kamu butuh 2 sdm kacang goreng.
  3. Siapkan juga 1/2 sdt garam.
  4. Anda membutuhkan 1 sdt gula merah.
  5. Silahkan kamu siapkan 2 bh cabe rawit.
  6. Sediakan 1/2 bh pisang batu diparut.
  7. Silahkan sobat siapkan 1 sdt petis udang.
  8. Kamu perlu 1/2 sdr petis ikan.
  9. Kamu butuh 1/2 sdt terasi.
  10. Silahkan kamu siapkan 1 sdm air asam.
  11. Anda Memerlukan 2 siung bawang putih goreng.
  12. Sediakan Pelengkap rujak ;.
  13. Kamu siapin Lontong ato ketupat.
  14. Sediakan juga Cingur ato kulit sapi.
  15. Silahkan kamu siapkan Kangkung.
  16. Silahkan sobat siapkan Kacang panjang.
  17. Kamu membutuhkan Tauge.
  18. Sediakan Mentumun.
  19. Persiapkan Bengkuang.
  20. Sediakan juga Nanas.
  21. Selain itu juga tambahkan Mangga muda.
  22. Kamu butuh Kedondong.
  23. Anda membutuhkan Tahu goreng.
  24. Silahkan kamu siapkan Tempe goreng.
  25. Silahkan kamu siapkan Kerupuk.

Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur termahal di Surabaya, Rujak Cingur Ahmad Jais. Yang suka rujak cingur dan ingin menikmatinya dalam jumlah porsi yang melimpah, warung rujak cingur Joko Dolog adalah. Resep Rujak Cingur - Versi Wikipedia Indonesia, Rujak cingur merupakan sajian tradisional yang khas di daerah Jawa, tepatnya di kota Surabaya Jawa Timur.

Langkah cara membuat Rujak Cingur Surabaya

  1. Uleg semua bahan bumbu rujaknya hingga halus..
  2. Rebus kangkung, tauge, kacang panjang sampe matang. Lalu tiriskan.
  3. Untuk menyajikan rujak. Tata sayuran yg sudah direbus tambahkan irisan bengkuang, mentimun, nanas, kedondong, tahu, tempe dan cingur diatas piring. Kemudian siram dengan bumbu rujak yg telah diuleg halus. Lengkapi denga kerupuk agr lebih nikmat saat disantap..
  4. NB : untuk bumbu cingur bawang putih, kunyit, garam di hapuskan lalu direbus bersama cingur hingga empuk dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan setelah itu goreng cingur sebentar dengan minyak panas..

Rujak Cingur Sedati Surabaya [image source]. Nah, kalau rujak cingur yang satu ini bisa dinikmati Rujak Delta Surabaya [image source]. Tak mau kalah dengan warung lainnya, rujak cingur Delta. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam.

Begitulah pembahasan Rujak Cingur Surabaya terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak Cingur Surabaya.

LihatTutupKomentar

ads1

close