ads2

ads3

Resep Pajeon (pancake daun bawang korea)

Pajeon (pancake daun bawang korea) ~TIMESINDONESIA, JAKARTA - Budaya Korea Selatan sudah membawa negeri ke puncak popularitasnya. K-Drama, K-Pop bahkan makanannya telah menjadi bahan yang dicari-cari oleh para milenial di internet akhir-akhir ini. Begitu juga dengan Pajeon, pancake sederhana yang dibuat dari daun bawang sebagai bahan utamanya ini juga digilai para pencinta makanan Korea. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar tentang Pajeon (pancake daun bawang korea) yang dapat Anda jadikan ide.

Pajeon (pancake daun bawang korea) K-Drama, K-Pop bahkan makanannya telah menjadi bahan yang dicari-cari oleh para milenial di internet akhir-akhir ini. Begitu juga dengan Pajeon, pancake sederhana yang dibuat dari daun bawang sebagai bahan utamanya ini juga digilai para pencinta makanan Korea. Satu lagi hidangan asal Korea yang sudah tak asing lagi bagi pencinta drakor. anda mampu memasak Pajeon (pancake daun bawang korea) manfaatkan 11 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Pajeon (pancake daun bawang korea)

  1. Silahkan kamu persiapkan 2-3 batang daun bawang besar, potong sesuai selera.
  2. Sediakan 1/2 cup tepung terigu.
  3. Persiapkan 1/2 cup air es.
  4. Anda perlu Gula + garam secukupnya / soy sauce + gula.
  5. Kamu perlu Saus cocolan.
  6. Silahkan kamu persiapkan Soy sauce.
  7. Anda perlu Cuka.
  8. Silahkan kamu siapkan Gula.
  9. Silahkan kamu siapkan Cabai rawit.
  10. Kamu siapin Minyak dan biji wijen (optional).
  11. Kamu butuh Dikira2 sesuai selera ya ukurannya 😁 asin pedas manis asamnya.

Makanan yang menggunakan bahan utama terigu dan daun bawang ini. Resep Pajeon, Pancake Daun Bawang Khas Korea. Tak hanya drama dan musiknya saja yang terkenal dari Korea, tapi juga makanan dan jajanannya yang khas. Masih menggunakan unsur-unsur dalam masakan Asia, masakan khas Korea tetap memiliki ciri khas yang unik.

Intruksi cara membuat Pajeon (pancake daun bawang korea)

  1. Siapkan bahan.
  2. Panaskan wajan dengan minyak letakan daun bawang sejajar.. lalu tuang adonan tepung.
  3. Setelah bawahnya coklat keemasan, balik lalu tekan2 agar garing.. balik-balik bila perlu hingga tingkat kematangan yang diinginkan.
  4. Campur semua bahan saus.. hidangkan hangat, enjoy!.

Mulai dari makanan mewah hingga jajanan pinggir jalan. Pajeon (Korean Savory pancake) atau kalau dalam bahasa Indonesia bisa diartikan pancake daun bawang. Kalau yang suka Drakor pasti tahu nih makanan satu ini.😊😊 Kalau menurut saya ini lebih seperti omelet sayur dengan saos pedas,manis,asam,asin,gurih. I've been making this Pajeon recipe for quite a while now, but it's taken me a long time to take pictures of it because the sauce smells so damn good while it's cooking. I end up stuffing my face and you end up without a Korean savory pancake recipe.

Begitulah pembahasan Pajeon (pancake daun bawang korea) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Pajeon (pancake daun bawang korea).

LihatTutupKomentar

ads1

close