ads2

ads3

Resep Soto Ayam Lamongan

Soto Ayam Lamongan ~Sedikit berbeda dengan soto lainnya, soto Ayam Lamongan ini punya ciri khas tersendiri. Saat memasak, kuah dari soto ditambahkan dengan ikan bandeng yang. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat Contohnya Resep Soto Lamongan tidak menggunakan sembarangan jenis ayam. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar mengenai Soto Ayam Lamongan yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Soto Ayam Lamongan Resep Soto Ayam Lamongan, Kuah Segarnya Bikin Ingin Tambah Terus. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Soto Ayam Lamongan asal Jawa Timur ini bisa kamu jadikan sebagai. kamu sanggup memasak Soto Ayam Lamongan menggunakan 13 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Soto Ayam Lamongan

  1. Sediakan juga 6 potong ayam (me : mix potongan besar kecil).
  2. Silahkan kamu persiapkan 8 siung bawang merah.
  3. Persiapkan 6 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 3 butir kemiri bakar.
  5. Kamu membutuhkan Seruas kunyit bakar.
  6. Siapkan juga Seruas jahe.
  7. Anda membutuhkan 2 batang serai, geprek.
  8. Anda butuh 4 lembar daun jeruk.
  9. Kamu perlu secukupnya Air.
  10. Sediakan juga sesuai selera Gula garam.
  11. Kamu siapin Kaldu jamur.
  12. Kamu butuh 1 batang seledri, ambil daun saja iris tipis.
  13. Anda Memerlukan 1 batang daun bawang.

Cara memasak soto ayam lamongan hampir mirip dengan resep soto ayam pada umumnya. Yang membedakan antara soto ayam biasa dengan soto ayam lamongan adalah tambahan serbuk. One of Indonesian most popular chicken soup. Soto Lamongan adalah salah satu resep soto ayam dengan ciri khas kuah kuning dengan campuran koya yang terbuat dari krupuk udang dan bawang putih yang digoreng.

Intruksi cara membuat Soto Ayam Lamongan

  1. Cuci bersih ayam saya juga buang lemak2nya yg menempel di kulit, setelah itu rendam dalam air biasa selama 30 menit utk membersihkan darah, lalu rebus selama 15 menit buang air rebusan pertama, sisihkan ayam.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali serai dan daun jeruk.
  3. Tumis bumbu halus hingga matang, masukkan serai geprek dan daun jeruk.
  4. Masukkan ayam yg sudah direbus aduk rata smp ayam terbalur bumbu, tambahkan air smp ayam terendam, tambahkan gula garam kaldu, didihkan hingga ayam lunak bumbu meresap taburi seledri dan daun bawang, sajikan.
  5. Tambahkan bahan pelengkap sprti bihun, telur rebus dan kol..saya cuma bihun dan telur aja 😁 no sambal dan kol karena riwayat maag akut.

Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Lamongan terkenal dengan soto ayamnya yang berwarna kuning berminyak dengan aneka bumbu di dalamnya. Rasa soto ini semakin mantap, karena ditambah serbuk koya yang gurih di atasnya. Resep Soto Ayam Lamongan - Soto ayam Lamongan merupakan resep soto ayam khas daerah Lamongan, Jawa Timur yang memiliki cita rasa khas.

Begitulah pembahasan Soto Ayam Lamongan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Ayam Lamongan.

LihatTutupKomentar

ads1

close