ads2

ads3

Panduan membuat Bika Ambon

Bika Ambon ~Learn how to make squishy and rich bika Ambon or Kuih Bingka (honeycomb cake) with this easy, no fuss recipe that gives you amazing honeycomb texture. Bika Ambon or the Indonesian Honeycomb cake is originally from Medan, North Sumatra, Indonesia. It's famed for its distinctive flavor and yellow honeycomb. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Bika Ambon yang dapat kamu jadikan wawasan.

Bika Ambon A successful Bika Ambon means that the strands in the honeycomb structure go all the way from the bottom I had the great fortune of being able to taste the real thing from Medan since starting th bika. Resep Bika Ambon - Salah satu makanan khas kota Medan yaitu Bika Ambon. Makanan ini banyak disukai bukan hanya di Medan saja akan tetapi di seluruh Indonesia juga banyak yang menyukai. kamu mampu membuat Bika Ambon memanfaatkan 15 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Bika Ambon

  1. Anda membutuhkan Bahan santan:(rebus sampai mendidih,terus takar jadi 200ml).
  2. Kamu siapin 300 ml santan (saya 250).
  3. Silahkan kamu persiapkan 2 btng serei(saya 1batang).
  4. Kamu membutuhkan 1/4 sdt garam.
  5. Anda Memerlukan 10 lmbr daun jeruk buang tulangnya.
  6. Sediakan 2 tetes pewarna kuning.
  7. Selain itu juga tambahkan Bahan biang:.
  8. Kamu siapin 1 sdm ragi instan.
  9. Kamu perlu 1 sdt gula pasir.
  10. Anda Memerlukan 50 ml air hangat.
  11. Anda butuh Bahan kering:.
  12. Kamu perlu 100 gr tepung kanji.
  13. Anda perlu 50 gr tepung terigu.
  14. Silahkan sobat persiapkan 100 gr gula pasir.
  15. Kamu perlu 1 sdm margarin,lelehkan.

Seperti Resep Bika Ambon Mini yang sudah kami sajikan sebelumnya, Resep Kue Bika Ambon Medan ini juga menggunakan tepung terigu dan tepung sagu sebagai bahan baku nya. Bika ambon merupakan kue khas dari Medan. Menurut cerita yang beredar, kue bika ini disebut bika ambon karena awalnya bika ini dijual di simpang Jalan Ambon Sei Kera, Medan. Discover the best Vectors, Photos & PSD files from Bika_ambon - Free Graphic Resources for personal and commercial use.

Step by step cara memasak Bika Ambon

  1. Campur dan aduk bahan biang kemudian diamkan sampai berbusa kira kira 10menit.siapkan bahan kering.sisihkan.
  2. Masukan bahan biang ke bahan kering aduk rata kemudian tambahkan sebagian santan aduk rata kemudian masukan telur.aduk rata.
  3. Tambahkan sisa santan aduk rata sampai tidak bergerindil.saya saring.kemudian tambahkan margarin leleh.
  4. Aduk rata dan diamkan selama 2jam.setelah 2 jam aduk rata lagi panaskan cetakan kue lumpur kemudian tuang 3/4penuh cetakan.tunggu sampai berpori/berlubang kemudian tutup panggang sampai matang.masih panas langsung foto maaf bentuknya ga cantik 😀.
  5. Ini bts materi lighting /Hero saya sertakan BTS,sightlight dan backlight.

Resep bika ambon - Bika ambon merupakan salah satu camilan khas nusantara yang banyak digemari oleh sebagian besar orang. Kue yang satu ini memiliki rasa yang luget. The bika ambon is made using eggs, tapioca starch, coconut milk, sugar, yeast, salt, yellow coloring and pandan juice. My wife and I have been attempting to make bika ambon for a long time, having. Bika ambon dapat dibuat oleh siapa saja dengan mudah.

Begitulah pembahasan Bika Ambon terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bika Ambon.

LihatTutupKomentar

ads1

close