ads2

ads3

Resep Serabi woju (wortel keju)

Serabi woju (wortel keju) ~Maka dari itu Mimin mencoba membuat olahan cemilan dari wortel yaitu seurabi aliias serabi untuk meramaikan #diWORTELan ini 😄 Mimin namakan serabi woju alias serabi wortel keju. Serabi, also called surabi, srabi, also known in Thailand as khanom khrok, is an Indonesian pancake that is made from rice flour with coconut milk or shredded coconut as an emulsifier. Most of traditional serabi tastes sweet. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar seputar Serabi woju (wortel keju) yang dapat kamu jadikan contoh.

Serabi woju (wortel keju) Kue serabi merupakan salah satu jenis kue dengan bahan Namun demikian ada satu perbedaan khas antara membuat kue serabi dengan jenis kue yang lain yakni peralatan memasak yang digunakan. Serabi (bahasa Jawa: ꦱꦿꦧꦶ, Aksara Sunda Baku: ᮞᮧᮛᮘᮤ) (Sd. sorabi, surabi; Jw. srabi) merupakan jajanan pasar tradisional yang berasal dari Indonesia. Ada dua jenis serabi, yaitu serabi manis yang menggunakan kinca (gula merah cair). kamu dapat memasak Serabi woju (wortel keju) memakai 13 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Serabi woju (wortel keju)

  1. Sobat juga memerlukan 150 gr terigu.
  2. Kamu perlu 50 gr tepung sagu.
  3. Silahkan sobat siapkan 2 Sdm gula pasir.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt vanili.
  5. Kamu siapin 1/2 sdt ragi.
  6. Kamu siapin 1/2 sdt baking powder.
  7. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Silahkan sobat persiapkan 2 wortel uk sedang di blender dengan 50ml air.
  9. Kamu membutuhkan 250 ml santan cair.
  10. Silahkan kamu siapkan 1 butir telur.
  11. Anda perlu Topping :.
  12. Persiapkan Keju Kraft cheddar.
  13. Anda butuh Susu kental manis.

Panaskan cetakan serabi tanah liat yang diberi parutan kelapa. Keyword martabak serabi, resep martaka serabi solo. Bahan pertama yang akan kita persiapan terlebih dahulu adalah dengan menyiapkan cetakan serabi atau bila anda kesulitan mendapatkan cetakan seperti ini, maka anda cukup menggunakan. Wortel mengandung beragam jenis nutrisi dan manfaat.

Langkah cara membuat Serabi woju (wortel keju)

  1. Siapkan bahan - bahan. Blender wortel dengan sedikit air..
  2. Campurkan semua bahan kering aduk rata. Masukkan wortel yang sudah diblender, tambahkan telur. Tuang santan sedikit demi sedikit hingga menjadi adonan kental..
  3. Tuang santan sedikit demi sedikit lalu aduk rata. Kemudian mixer sebentar sampai semua rata..
  4. Diamkan dan tutup adonan selama 30 menit.
  5. Panaskan wajan dengan api kecil, oles tipis dengan minyak. Tuang adonan tunggu sampai berlubang, tutup dan masak dengan api kecil..
  6. Angkat serabi olesi dengan susu kental manis dan taburi dengan keju parut.

Nutrisi wortel termasuk serat, vitamin, dan mineral. Beberapa zat gizi pada wortel juga ada yang Manfaat wortel lainnya juga bersumber pada kandungan vitamin, termasuk vitamin C dan A. Baca juga: Terlalu Banyak Makan Wortel Bikin Warna. Resep Serabi Solo enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Begitulah pembahasan Serabi woju (wortel keju) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Serabi woju (wortel keju).

LihatTutupKomentar

ads1

close