ads2

ads3

Resep Nasi Kuning catering

Nasi Kuning catering ~Butuh nasi box, nasi kotak, nasi kuning, nasi bungkus, snack box, atau menu lunch box yang murah dan enak untuk segala event special kamu? Butuh nasi box, nasi kotak, nasi kuning, nasi bungkus, snack box, atau menu lunch box yang murah dan enak untuk segala event special kamu? Nasi kuning (Indonesian for: "yellow rice"), or sometimes called nasi kunyit (Indonesian for: "turmeric rice"), is an Indonesian fragrant rice dish cooked with coconut milk and turmeric, hence the name nasi kuning (yellow rice). Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar seputar Nasi Kuning catering yang bisa sobat jadikan contoh.

Nasi Kuning catering Catering Semarang, Catering Semarang Murah, Catering Semarang Timur, Catering Semarang Nasi Tumpeng Semarang : Nasi Putih dan Nasi Kuning. Lihat juga resep Nasi Kuning, Nasi Kuning Tumpeng enak lainnya! Nasi kuning, sajian khas Indonesia berupa nasi berwarna kuning yang gurih. anda dapat memasak Nasi Kuning catering memanfaatkan 38 bahan 25 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi Kuning catering

  1. Selain itu juga tambahkan Nasi Kuning.
  2. Kamu perlu 3,5 kg Beras putih.
  3. Persiapkan 5 Liter Santan (dari 2 butir kelapa).
  4. Silahkan kamu siapkan 50 gram Kunyit.
  5. Kamu perlu 8 Siung bawang putih.
  6. Selain itu juga tambahkan 20 Lembar daun salam.
  7. Kamu perlu 10 batang sereh.
  8. Anda perlu secukupnya Garam.
  9. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Penyedap.
  10. Silahkan sobat siapkan Kering tempe.
  11. Sediakan juga 6 Papan tempe (yang harga 2000).
  12. Kamu membutuhkan 8 Siung bawang merah.
  13. Silahkan sobat persiapkan 4 Siung bawang putih.
  14. Anda perlu 5 Biji kemiri.
  15. Anda Memerlukan 1 Ruas laos (3 cm).
  16. Silahkan sobat siapkan 1 Ruas jahe (3 cm).
  17. Silahkan kamu siapkan secukupnya Ketumbar.
  18. Kamu butuh Secukupnya lada.
  19. Siapkan juga secukupnya Air asam jawa.
  20. Selain itu juga tambahkan secukupnya Gula merah.
  21. Sediakan secukupnya Garam.
  22. Kamu butuh secukupnya Penyedap rasa.
  23. Siapkan juga secukupnya Minyak goreng untuk menumis.
  24. Kamu membutuhkan Telur dadar.
  25. Kamu butuh 500 gr Telur.
  26. Siapkan juga 2 Sdm terigu.
  27. Selain itu juga tambahkan 50 ml air.
  28. Selain itu juga tambahkan 2 sdt garam.
  29. Sediakan 1 sdt penyedap.
  30. Kamu butuh secukupnya Minyak goreng.
  31. Selain itu juga tambahkan Bahan tambahan.
  32. Silahkan kamu siapkan 1 Liter minyak goreng.
  33. Sediakan 500 gram ayam sayur.
  34. Anda Memerlukan 1 bungkus racik ayam goreng.
  35. Sediakan juga 4 Pack Nugget.
  36. Kamu siapin 1 kg timun.
  37. Anda butuh 1 ons cabe merah.
  38. Silahkan kamu persiapkan 40 cup steropom.

Mirip dengan nasi uduk atau nasi gurih, nasi kuning dimasak dari olahan beras, santan dan racikan rempah-rempah. tumpeng nasi kuning,nasi tumpeng komplit,bumbu nasi kuning,cara memasak nasi kuning,nasi Selamat datang di Catering DAOEN DJATI Culinary kami menyediakan Nasi Kuning Box, Bento. Resep nasi kuning bisa mengatasi nafsu makan yang berfluktuasi. Nasi kuning mudah dibuat dan Resep Nasi Kuning - Nafsu makan yang tidak terkontrol adalah persoalan yang harus diatasi agar. Jasa Catering Rantangan Harian Menu Makanan Rumahan.

Intruksi cara memasak Nasi Kuning catering

  1. Nasi kuning : Cuci beras sampai benar* bersih (cirinya air cuciannya bening bersih) setelah itu tiriskan kurang lebih 1 jam agar nanti pas di masak warna dan bumbunya meresap sempurna..
  2. Siapkan kelapa 2 butir dan 50 gram kunyit (aku iris tipis* terus di blender campur kunyit berkali* sampe air blenderannya bening aku blender kurang lebih 10 kali) kalo gak ada blender di parut aja barengin sama kunyit di parutnya/beli yang udah di parut di pasar banyak tinggal tambahin kunyit. Dan di peres sampe ngehasilin 6 liter air santan campur..
  3. Setelah itu cuci bersih salam dan sereh..
  4. Setelah selesai iris tipis bawang putih lalu tumis sampe harum dan warnanya kuning kecoklatan. Tiriskan..
  5. Setelah itu siapkan wajan yang super besar kalo aku pake wajan yang biasa buat masak di hajatan (diameter 1,5 meteran) kalo nggak ada bisa di sesuain aja antara wajan dan beras kalo wajan kecil (diameter 30 cm) bisa di bagi jadi 4 atau 5 kali masak..
  6. Panaskan wajan masukan santan campur, daun salam, sereh. Masak sampai mendidih..
  7. Setelah mendidih msukan bawang putih goreng, garam, penyedap. Aduk sampai tercampur. Tes rasa. Jika sudah terasa asin dan gurih nya baru masukkan beras. Aduk sampai santannya meresap semua kedalam beras setelah santan meresap habis (masih basah atau masih ada sedikit santan paling 10 sendok makan) matikan api dan angkat..
  8. Pindahkan semua nasi kuning gigih (setengah matang) ke wadah (aku pake baskom yang gede) terus tutup (aku pake baskom juga)..
  9. Setelah itu siapkan panci bersarang (Langseng) lalu beri air segaris yang ada di panci. Lalu tutup dengan sarang dan tutup panci panaskan..
  10. Setelah Mendidih masukan nasi tadi ke dalam puring (kain tipis yang biasa di pakai untuk menanak nasi) dan masukan kedalam panci bersarang. Kecilkan api menjadi sedang cenderung kecil selama -+ 45 menit..
  11. Setelah 45 menit angkat lalu akeul (di tiriskan sambil di bulak balik nasinya biar pulen)..
  12. Kalo nggak mau ribet tinggal pake rice cooker aja ya bun, tapi takaran airnya jadi 2x lipat kita masak biasa..
  13. Pertama masukan beras, salam, sereh, garam, penyedap, bawang putih goreng kedalam panci ricecooker aduk sampai rata. Masukan santan ukur menggunakan jari sampe ke garis telunjuk kedua ya bun (2x lipat dari biasanya) lalu masak sampai matang. (cuma kendala di ricecooker ini kadang nasinya belum matang tapi ricecookernya sudah ngajeplak jadi harus sering di cek).
  14. Setelah nasi kuning masak kita pindah bikin kering tempenya..
  15. Pertama iris tipis banget semua tempe, kemudian goreng sampai kering. Angkat sisihkan..
  16. Siapkan cobek/ulekan/coet lalu masukan duo bawang, kemiri, ketumbar, jahe, laos, lada, gula, garam, ulek sampai halus..
  17. Siapakan wajan tuang secukupnya minyak tumis bumbu halus tadi setelah semua tercampur tambahkan penyedap dan air asam. Aduk sampai harum, masukan tempe tadi aduk aduk sampai kering dan tercampur rata. Selesai..
  18. Kemudian Siapkan wadah masukan terigu, air,garam, penyedap aduk sampai tercampur rata setelah itu masukan telur kocok sampai merata..
  19. Siapkan wajan tuang/oles sedikit minyak panaskan dengan api sedang cenderung kecil. Setelah wajan panas masukan 1 sinduk kedalam wajan dan putar wajan agar telur menjadi tipis sekali. Setelah di rasa matang kemudian balik sekali. Setelah dirasa matang angkat. Lakukan sampai telur habis. Setelah habis gulung dan potong tipis tipis..
  20. Selanjutnya siapkan wadah masuk ayam yang sudah di potong* beri bumbu racik instan dan diamkan..
  21. Kemudian siapkan wajan masukan minyak dan goreng nuget sampai matang. Sisihkan.
  22. Setelah itu tuang minyak sisa mengoreng nuget tadi ke wadah minyak sisakan secukupnya untuk menggoreng ayam. Lalu goreng ayam sampai matang. Sisihkan..
  23. Siapkan timun potong sesuai selera. Lalu cabe merah potong sesuai selera..
  24. Siapkan steropom dan tata nasi kuning, kering tempe, telur dadar, timun, cabe, nugget. Ayam aku masukin ke wadah terpisah karena gak semua anak di bolehin makan ayam sayur ya mom ❤.
  25. Selesai siap di hidangkan ❤.

Penyajian nasi kuning yang spesial pun cukup terbilang mudah, akan tetapi tetap saja berkualitas. Makanan khas ini sangat familiar bagi masyarakat nusantara. NasKun: nasi kuning dengan rasa gurih yang kuat, dihasilkan dari bumbu-bumbu khas Indonesia. Membuat cita rasa nasi kuning ala Mikailla Catering selalu melekat di lidah dan hati. This is one of the dishes I learned to make.

Begitulah pembahasan Nasi Kuning catering terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Kuning catering.

LihatTutupKomentar

ads1

close