ads2

ads3

Panduan memasak Lumpia Semarang Ala Iboook

Lumpia Semarang Ala Iboook ~Lumpia Semarang Ala Iboook. #DirumahAja pas libur itu bosen,tapi beda cerita kalo nguprek didapur. Ceritanya ada yg ngasih rebung,klo dibikin sayur pak bojo g doyan,makanya dibikin beginian😁 #WeekendChallenge. Lumpia Semarang Ala Iboook. #DirumahAja pas libur itu bosen,tapi beda cerita kalo nguprek didapur. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar tentang Lumpia Semarang Ala Iboook yang bisa kalian jadikan ide.

Lumpia Semarang Ala Iboook Pada kali ini, akan dibahas mengenai lumpia goreng. Oleh-oleh khas Semarang ini memiliki rasa yang lezat serta tesktur yang krispi. Ada perpaduan rasa gurih dan manis pada bumbu isi lumpia. kamu dapat membuat Lumpia Semarang Ala Iboook manfaatkan 32 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Lumpia Semarang Ala Iboook

  1. Anda butuh Kulit :.
  2. Kamu perlu 150 gram Tepung Terigu.
  3. Kamu siapin 75 gram Tepung Aci.
  4. Anda membutuhkan 1 butir Telur.
  5. Siapkan juga 1/2 sdt Garam.
  6. Sobat juga memerlukan 750 ml Air.
  7. Siapkan juga 2 sdm Minyak Goreng.
  8. Silahkan kamu siapkan Isi :.
  9. Sediakan 250 gram Rebung.
  10. Silahkan kamu siapkan 250 gram Ayam Fillet.
  11. Silahkan kamu siapkan 2 butir Telur.
  12. Kamu siapin 3 siung Bawang Putih.
  13. Sobat juga memerlukan 1/2 sdm Lada Bubuk.
  14. Kamu siapin 1/2 sdm Garam.
  15. Sediakan juga 1/2 sdm Kaldu Bubuk.
  16. Sediakan 1/2 sdm Gula Pasir.
  17. Anda Memerlukan Air.
  18. Anda perlu Minyak GoreNg.
  19. Kamu butuh 1 sdm Saus Tiram.
  20. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm Kecap Inggris.
  21. Anda membutuhkan Saus :.
  22. Silahkan kamu siapkan 1 siung Bawang Putih.
  23. Kamu butuh 1/2 buah Bawang Bombay.
  24. Selain itu juga tambahkan 4 sdm Saus Sambal.
  25. Persiapkan 40 gram Gula Merah.
  26. Selain itu juga tambahkan 1 sdm Saus Tiram.
  27. Kamu siapin 1 sdm Kecap Inggris.
  28. Anda butuh 1/2 sdt Garam.
  29. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt Lada Bubuk.
  30. Kamu membutuhkan 1 sdm Tepung Maizena.
  31. Silahkan kamu siapkan Air.
  32. Kamu membutuhkan 1 sdm Margarin.

Lumpia semarang biasanya berisi rebung, daging ayam, dan telur. Biasanya dinikmati dengan cocolan saus kacang dan daun bawang. Salah satu kunci kenikmatan lumpia semarang terletak pada sausnya. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Langkah cara membuat Lumpia Semarang Ala Iboook

  1. Kulit : campurkan semua bahan&aduk sampai tidak ada bahan tercampur. Panaskan wajan anti lengket,ambl 1 sendok sayur&dadar. Lakukan sampai adonan habis..
  2. Isi : Potong rebung seperti korek,cuci&rebus. Rebus ayam fillet, kemudian potong kecil2. Panaskan minyak, Masukkan telur&orak arik. tumis bawang putih sampai harum. Masukkan rebung,ayam,lada bubuk,garam,gula pasir,lada bubuk,saus tiram&kecap inggris aduk rata. Tambahkan air,masak sampai kering..
  3. Ambil 1 kulit,isi dengan isian kurleb 1,5 sdm kemudian lipat. Lakukan sampai habis,kemudian goreng sampai kekuningan..
  4. Saus : cincang bawang putih&bawang bombay. Panaskan margarin,tumis sampai harum. Tambahkan saus sambal,Gula merah,garam,kaldu bubuk,lada bubuk,saus tiram&kecap inggris. Tambahkan 1/2 gelas air, setelah mendidih tambahkan tepung maizena yg sudah dilarutkan dengan air. Masak sampai meletup-letup..
  5. Sajikan lumpia dengan saus&cabe hijau..

Tempat penjualan lumpia semarang ini sudah dikelola oleh generasi yang ketiga, turun temurun dari nenek kakeknya yang lebih dulu menjalankan usaha ini. Anda bisa merasakan rasa lumpia semarang yang khas ala Pak Sastro ini langsung di tempatnya di alamat Jl. lumpia-basah-semarang. Memang kadangkala kita juga sedikit malas ataupun tidak punya banyak waktu saat proses cara membuat lumpia ala Semarang ini. Menurut situs Wikipedia cita rasa lumpia Semarang, Jawa Tengah adalah perpaduan rasa antara Tionghoa dan Indonesia karena pertama kali dibuat oleh seorang keturunan Tionghoa yang menikah dengan orang. Lihat juga resep Lumpia Semarang Endulita enak lainnya!

Begitulah pembahasan Lumpia Semarang Ala Iboook terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Semarang Ala Iboook.

LihatTutupKomentar

ads1

close