ads2

ads3

Panduan memasak Ayam bumbu bali

Ayam bumbu bali ~Lihat juga resep Ayam Bumbu Bali enak lainnya! Tentu saja, seperti resep telur bumbu bali atau resep bumbu bali yang lain, resep masakan ayam kali ini juga bercitra rasa pedas. Tetapi kalau memang ada anggota keluarga yang tidak terlalu suka pedas, teman teman bisa mengurangi komposisi buah cabai dan merica bubuk yang digunakan. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar seputar Ayam bumbu bali yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Ayam bumbu bali Ciri khas utamanya adalah warna merah yang diperoleh dari cabe merah yang dihaluskan. Dengan kuah yang kental, aroma yang kuat, bumbu Bali memang suka bikin ketagihan. Jika Anda pernah merasakan masakan ini dari orang lain atau membeli, kinilah saatnya untuk memasak sendiri. kamu sanggup memasak Ayam bumbu bali pakai 14 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Ayam bumbu bali

  1. Anda Memerlukan I ekor ayam di bagi 8.
  2. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  3. Sediakan 2 lembar daun salam.
  4. Sediakan juga 3 lembar daun jeruk.
  5. Anda membutuhkan 1 buah tomat di potong 8.
  6. Siapkan juga 4 sdm kecap manis.
  7. Kamu perlu Bumbu halus :.
  8. Sediakan 8 buah cabai merah.
  9. Selain itu juga tambahkan 6 siung bawang merah.
  10. Sobat juga memerlukan 5 siung bawang putih.
  11. Anda membutuhkan 3 butir kemiri.
  12. Siapkan juga 1 ruas jahe.
  13. Persiapkan 1 scht terasi yg sudah di bakar (me: terasi ABC).
  14. Silahkan sobat siapkan secukupnya Garam, gula dan perisa.

Ayam Bumbu Bali ini enak dan pastinya puedesssssssss. Mirip dengan Ayam Bumbu Rujak tetapi beda bumbu rempah. Level pedasnya boleh kok disesuaikan dengan selera. Di resep ini tergolong puedessss hahaha Saya jadikan nasi campur Bali ala CWS.

Langkah cara memasak Ayam bumbu bali

  1. Campur ayam dengan garam aduk rata, goreng hingga warna nya kuning.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, setelah harum masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas, tomat, kecap dan tambahkan gula, garam dan perisa. Tes rasa.. Angkat sajikan.
  3. Happy cooking❤.

Resep Ayam Bumbu Bali Super Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Ayam bumbu bali sangat cocok untuk menu sarapat ataupun makan siang anda. Bagi anda pecinta pedas, sajian ayam bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ayam bakar kecap pada umumnya. Bahan pun mudah sahaja dan masa penyediaan pun tidak terlalu lama.

Begitulah pembahasan Ayam bumbu bali terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam bumbu bali.

LihatTutupKomentar

ads1

close