ads2

ads3

Resep Seblak Ceker

Seblak Ceker ~Lihat juga resep Seblak ceker, Seblak Ceker Ayam enak lainnya! Hallo temen-temen sekalian, di video kali ini Kang Aje mau bikin seblak ceker seuhah resep seblak. Bagi temen-temen yang baru berkunjung di video ini jangan lupa like dan subscribe ya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar seputar Seblak Ceker yang bisa sobat jadikan contoh.

Seblak Ceker Dengan adanya ceker ayam pada seblak buatan anda, maka rasanya akan lebih kuat dan nikmat. Resep Seblak - Pembuatan seblak kini menjadi makanan populer di zaman millenial ini. Bahkan deretan penjual seblak memadati jalan dan tempat-tempat hiburan seperti alun-alun kota dan lainnya. anda mampu memasak Seblak Ceker manfaatkan 13 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Seblak Ceker

  1. Silahkan sobat siapkan 4 potong Kaki ayam.
  2. Anda butuh 3 siung bawang Merah.
  3. Sediakan juga 3 siung bawang putih.
  4. Sobat juga memerlukan Kencur.
  5. Persiapkan 1/2 biji kemiri.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1 buah Cabe merah besar.
  7. Sediakan juga cabe rawit (sesuai selera).
  8. Anda perlu secukupnya Garam.
  9. Silahkan kamu siapkan secukupnya Kaldu jamur.
  10. Kamu perlu Seckupnya gula pasir.
  11. Anda butuh Kerupuk bawang.
  12. Kamu siapin Sosis.
  13. Anda membutuhkan Mie telur.

Makanan khas Bandung ini memang memiliki cita rasa tersendiri, yaitu pedas dan gurih dengan tekstur yang kenyal. Selain itu resep seblak cukup mudah dan dapat dipratekan di rumah. Berisi: Ceker Ayam, Mie, Kerupuk, Telur, Makroni, Dll. Menikmati pedasnya kerupuk basah dengan kuah yang pedas memang nikmat.

Intruksi cara memasak Seblak Ceker

  1. Cuci bersih kaki ayam terus rebus sampai lembek.. Sisihkan air sisa rebusan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kencur, kemiri, cabe besar, cabe rawit..
  3. Panaskan wajan, tumis bumbu yang haluskan. Tumis sampai harum..
  4. Setelah itu masukak air rebusan kaki ayam tadi. Lalu masukkan kerupuk bawang sama sosis masak sampai kerupuk lembek. Kemudian masukkan mie telur dan kaki ayam.. Koreksi rasa dengan menambahkan garam, gula dan kaldu jamur..
  5. Apabila ingin kental bisa tambahkan telur atau berikan kanji yg dilarutkan. Aduk rata, masak sebentar matikan api.. Siap sajikan.

Tetapi kalau teman teman enggak terlalu suka dengan masakan pedas yang berkuah, mungkin resep khas Bandung ini bisa dicoba. Resep seblak ceker kering ini menggabungkan pedasnya cabai dan lezatnya bumbu seblak yang khas. Lihat juga resep Seblak ceker enak lainnya! Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia.

Begitulah pembahasan Seblak Ceker terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Seblak Ceker.

LihatTutupKomentar

ads1

close