ads2

ads3

Resep Seblak ceker ayam istimewa

Seblak ceker ayam istimewa ~Lihat juga resep Seblak ceker ayam istimewa enak lainnya! Berawal dari seblak Bandung yang viral, ternyata jajanan ini lebih enak kalau ditambah ceker. Pedas-gurih kuah seblak meresap sempurna dalam ceker dan kerupuk. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar tentang Seblak ceker ayam istimewa yang bisa Anda jadikan contoh.

Seblak ceker ayam istimewa Pertama, tumis bumbu halus dan penyedap. Belakangan muncul seblak dengan isian yang banyak dan sangat beragam. Dari pangsit, siomay, ceker ayam, tahu, aneka bakso hingga aneka pasta. kamu sanggup membuat Seblak ceker ayam istimewa memanfaatkan 14 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Seblak ceker ayam istimewa

  1. Kamu siapin 1/2 kg ceker ayam direbus empuk dan dipotong 2-3 bagian.
  2. Sobat juga memerlukan 150 gram kerupuk abang bubur direndam 2 jam (kalau bisa 6 jam).
  3. Siapkan juga 5 potong sosis ayam diiris-iris.
  4. Anda membutuhkan 5 butir bakso sapi diiris-iris.
  5. Kamu perlu 1 bonggol sawi sendok (dipotong-potong).
  6. Silahkan kamu siapkan 1/4 bagian kol dirajang kasar.
  7. Kamu siapin 3 gelas besar air matang.
  8. Silahkan sobat siapkan 1 butir telur ayam dikocok.
  9. Silahkan sobat siapkan bumbu uleg.
  10. Selain itu juga tambahkan 6 cabe merah besar.
  11. Anda Memerlukan 5 bawang merah.
  12. Kamu butuh 3 bawang putih.
  13. Anda butuh 1 butir kemiri.
  14. Anda perlu 1 butiran kencur (hati2x kebanyakan).

Meskipun minim daging, bagian tubuh ayam yang satu ini memang terasa gurih. Apalagi kalau dibalut dengan bumbu yang kaya. Pasti semakin nikmat disesap hingga ke tulangnya. Ceker sudah lama menjadi salah satu panganan favorit orang Indonesia.

Intruksi cara memasak Seblak ceker ayam istimewa

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Blender seluruh bumbu dgn sedikit minyak goreng/air hingga halus.
  3. Panaskan sedikit minyak goreng, tumis bumbu uleg hingga kesat dan wangi.
  4. Masukkan rebusan kaki ayam, bakso dan sosis. Aduk. Masukkan air lalu aduk. Beri gula, garam dan kaldu bubuk secukupnya..
  5. Biarkan sekitar 15 menit sambil sesekali diaduk. Ketika mendidih, siram dengan kocokan telur lalu aduk hingga berserat. Masukkan rendaman kerupuk, aduk, masukkan sayuran lalu aduk rata. Koreksi rata. Biarkan 5 menit. Matikan kompor lalu segera hidangkan..

Beberapa di antaranya adalah ceker mercon dan seblak ceker. Ada juga olahan ceker ala masakan China atau. Selesai sudah aneka masakan ceker ayam dengan bumbu seblak ceker diatas. Selain diatas, sebenarnya teman teman bisa menciptakan sendiri resep seblak ceker dengan tambahan bakso, udang, sosis, telur puyuh atau bahkan daging asap yang lezat. Paling hanya beberapa bumbu saja, terutama garam dan gula yang perlu disesuaikan.

Begitulah pembahasan Seblak ceker ayam istimewa terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Seblak ceker ayam istimewa.

LihatTutupKomentar

ads1

close