ads2

ads3

Step by step membuat Semur Ayam kentang kecap Manis

Semur Ayam kentang kecap Manis ~Goreng irisan kentang ke dalam minyak panas hingga benar-benar tercelup sepenuhnya. Tunggu hingga setengah matang dan tiriskan. Masukkan air, kecap manis, garam, gula, pala, dan merica ke dalam panci dan rebus. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar tentang Semur Ayam kentang kecap Manis yang bisa kalian jadikan wawasan.

Semur Ayam kentang kecap Manis Source : Viana Rheinata Ini resep dari bulan july belum sempet di simpan di folder cookpad😁. Lihat juga resep Semur Ayam Tahu Kentang enak lainnya! Di bulan Ramadhan, resep semur ayam kecap ini sangat cocok untuk sahur maupun berbuka puasa. anda mampu memasak Semur Ayam kentang kecap Manis gunakan 17 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Semur Ayam kentang kecap Manis

  1. Siapkan juga 1 kg ayam potong 16.
  2. Anda Memerlukan Telor (saya skip).
  3. Sediakan juga 2 buah kentang.
  4. Silahkan sobat siapkan 1 ruas kayu manis.
  5. Sediakan 1 sdm minyak wijen.
  6. Siapkan juga 1/2 buah bawang bombay.
  7. Kamu membutuhkan 1 buah asem jawa.
  8. Silahkan kamu persiapkan 1 buah gula merah.
  9. Silahkan sobat siapkan 1 sdt gula pasir.
  10. Kamu siapin 1 sdt lada bubuk.
  11. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya garam,masako.
  12. Selain itu juga tambahkan Secukupnya air.
  13. Silahkan kamu persiapkan 🌸 Bumbu halus :.
  14. Silahkan sobat siapkan 3 siung bawang putih.
  15. Kamu siapin 5 siung bawang merah.
  16. Kamu membutuhkan 2 buah kemiri.
  17. Kamu butuh 2 sdm minyak sayur untuk tumis.

Rasanya yang penuh nostalgia dari semur ayam kecap sulit untuk dikalahkan masakan manapun. Tambahkan pala bubuk, cengkeh, kayumanis, kecap manis, garam dan gula. Lihat juga resep Semur daging dan kentang enak lainnya! Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah.

Step by step cara memasak Semur Ayam kentang kecap Manis

  1. Bersihkan ayam,cuci bersih.beri perasan jeruk nipis dan garam diamkan 10 menit.cuci bersih kentang potong dadu.
  2. Siapkan rempah2.haluskan bumbu kemiri, b.putih,b.merah,jahe geprek.
  3. Siapkan wajan panas.tumis bumbu halus,bawang bombay hingga harum +lada bubuk.
  4. Masukan ayam,kentang,masukan air lalu bumbui garam dan masako,gula pasir hingga meresap di ayam.
  5. Sebelum mendidih,masukan minyak wijen,kecap manis,gula merah,kayu manis,asem jawa,lalu aduk rata.koreksi rasa.sudah mndidih angkat.
  6. Sajikan dengan nasi panas.emmh yummi.😘selamat makan dan selamat mncoba..

Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Semur ayam berkuah kental nikmat yang menjaga keluarga tetap bahagia Semur adalah masakan asimilasi dari Eropa yang menjadi masakan rumahan populer di keluarga Indonesia. Berbagai protein hewani dan nabati bisa menjadi bintang utamanya, tidak terkecuali ayam. Sedangkan untuk pelengkapnya, semur sering ditambahkan potongan kentang dan tomat. Setelah tumisan harum, masukkan kecap Inggris, kecap asin, jeruk nipis, dan kecap manis.

Begitulah pembahasan Semur Ayam kentang kecap Manis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Ayam kentang kecap Manis.

LihatTutupKomentar

ads1

close