ads2

ads3

Resep Sego Pecel

Sego Pecel ~Page transparencySee More. ► Воспроизвести все. Nasi pecel is an Indonesian rice dish from Java served with pecel (cooked vegetables and peanut sauce). The vegetables are usually kangkung or water spinach, long beans, cassava leaves, papaya leaves, and in East Java often used kembang turi. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar tentang Sego Pecel yang dapat kalian jadikan wawasan.

Sego Pecel Sego Pecel Madiun. / It is an icon with title Chevron Right. Resep Sego Pecel Madiun, Jadikan Menu Sarapan Lebih Bervariasi. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. kamu mampu memasak Sego Pecel pakai 14 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Sego Pecel

  1. Sediakan juga kubis secukupnya rebus.
  2. Kamu siapin kacang panjang secukupnya rebus.
  3. Kamu membutuhkan bendoyo atau krai rebus.
  4. Persiapkan sambal pecel.
  5. Selain itu juga tambahkan 1 genggam kacang tanah.
  6. Silahkan kamu siapkan 3 cabe merah.
  7. Silahkan kamu persiapkan 5 cabe rawit.
  8. Kamu butuh 2 bawang putih.
  9. Kamu perlu 1/2 st trasi.
  10. Silahkan kamu persiapkan sedikit kencur.
  11. Silahkan kamu persiapkan 2 lembar daun jeruk.
  12. Silahkan kamu siapkan secukupnya gula merah.
  13. Persiapkan secukupnya gula pasir.
  14. Kamu perlu secukupnya garam.

Kangen kota Madiun berarti kangen dengan sego pecel. Sego Pecel, nasi dengan sayuran bumbu kacang. Sejarah sego pecel berasal dari Jawa Timur Ada harga, ada rasa, berlaku di Sego Pecel Bu Tien. Jangan khawatir dengan harga, karena tidak akan.

Step by step cara membuat Sego Pecel

  1. Rebus semua sayuran sisihkan.
  2. Goreng semua bumbu pecel jadi satu kecuali daun jeruk, gula merah dan garam.
  3. Blender bumbu pecel yg sudah digoreng, tambahkan gula merah, gula pasir garam blender hingga halus.
  4. Ambil mangkok, pindahkan bumbu pecel yg sdh halus k dalam mangkok, tambahkan air sedikit2 sesuai dgn kekentalan nya, periksa rasanya klo krng gula tinggal ditambahkan lg.

Sebenarnya sego pecel itu dari mana sih asalnya? Yang pasti berasal dari daerah Jawa Timur. Menu sego pecel buatan Mbah Warno itu cukup khas yakni daun bayam, kembang turi, daun kenikir, dan taoge. Disiram sambel pecel khas Yogyakarta dengan cita rasa manis gula Jawa yang khas. Namanya Sego Pecel, perpaduan jenis kuliner antara nasi dengan pecel.

Begitulah pembahasan Sego Pecel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sego Pecel.

LihatTutupKomentar

ads1

close