ads2

ads3

Resep Gulai daging sapi dan nanas

Gulai daging sapi dan nanas ~Check Our Experts Top Picks for Online Dating. The Best Source for Dating, Free! Begin Your Online Dating Adventure by Seeing the Best US Sites Available. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar seputar Gulai daging sapi dan nanas yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Gulai daging sapi dan nanas Suara.com - Sisa daging qurban Lebaran Idul Adha masih ada, biasanya bagian hati sapi disimpan terakhir. Nah, biar tetap spesial, bikin Gulai Hati Sapi Khas Minang yang bumbunya meresap dan lezat. Aroma rempahnya aja sudah bikin lapar, langsung catat bahan dan cara membuatnya dirangkum Suara.com dari Cookpad @Becksz's Kitchen. anda sanggup membuat Gulai daging sapi dan nanas memanfaatkan 19 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Gulai daging sapi dan nanas

  1. Anda membutuhkan 500 gr daging sapi.
  2. Kamu membutuhkan 2 buah nanas matang.
  3. Kamu siapin 1 liter santan kental.
  4. Persiapkan 3 lembar daun salam.
  5. Silahkan kamu siapkan 3 lembar daun jeruk.
  6. Selain itu juga tambahkan 1 lembar daun kunyit.
  7. Anda butuh 2 Batang serai.
  8. Kamu perlu 2 sdt garam.
  9. Anda Memerlukan 1 sdt kaldu bubuk.
  10. Kamu membutuhkan 1 sdt gula pasir.
  11. Sediakan Bumbu halus:.
  12. Anda membutuhkan 20 buah cabai merah.
  13. Anda butuh 10 butir bawang merah.
  14. Silahkan sobat persiapkan 5 siung bawang putih.
  15. Persiapkan 3 ruas jahe.
  16. Silahkan kamu siapkan 6 buah kunyit.
  17. Sediakan juga 3 ruas lengkuas.
  18. Siapkan juga 1 Sdm ketumbar.
  19. Sobat juga memerlukan 3 butir kemiri.

Pada video kali ini berbagi toutorial cara membuat gulai daging sapi.cara nya sangat mudah dan gampang kalau rasa bisa di coba lezattttt sekali. Lihat juga resep Lempah kuning/gulai nanas enak lainnya! Semakin tipis bagian daging, rasa gajebo semakin gurih. Lemak gajebo ini juga unik, teskturnya tidak alot dan rasanya tidak membuat enek.

Intruksi cara membuat Gulai daging sapi dan nanas

  1. Bersihkan daging, lalu rebus di panci presto selama 30 menit sejak panci berbunyi..
  2. Kupas dan bersihkan mata nanas, buang bagian tengahnya, lalu potong-potong sesuai selera..
  3. Tumis bumbu halus, bersama daun salam, daun jeruk, daun kunyit, dan Batang serai, garam, kaldu, dan gula pasir..
  4. Masukkan santan, aduk-aduk hingga mendidih..
  5. Masukkan nanas, aduk rata. Masukkan daging yang sudah di potong sesuai selera. Aduk hingga nanas lunak dan bumbu meresap..
  6. Sebelum diangkat, tes rasa. Tambahkan garam jika dirasa kurang asin. Gulai daging sapi dan nanas siap disajikan..

Jadi jika hendak memasak sajian ini, lebih baik jangan buang lemak yang menempel. Kamu bisa mengempukkan daging sapimu dengan cara memarinasinya bersama nanas, memukulnya dengan palu daging, dan masih banyak lagi. Nanas mengandung bromelain sehingga mampu menguraikan serat-serat daging. Cukup parut satu buah nanas atau menyesuaikan volume daging yang diolah. Namun demikian, meskipun resep ini dikategorikan sebagai hidangan yang legendaris, nyatanya sajian gulai daging masih bisa bertahan dan tidak larut dimakan zaman.

Begitulah pembahasan Gulai daging sapi dan nanas terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai daging sapi dan nanas.

LihatTutupKomentar

ads1

close