ads2

ads3

Cara memasak Sayur ndeso.. Tahu tempe lombok ijo + pete yang bikin nagiih

Sayur ndeso.. Tahu tempe lombok ijo + pete yang bikin nagiih ~Video kali ini saya akan share resep sayur tempe lombok ijo khas wonosar. Biasa juga disebut sayur lombok ijo atau jangan ndeso. Sayur Tempe Lombok Ijo kuah santen khas ndeso Gunung Kidul. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar mengenai Sayur ndeso.. Tahu tempe lombok ijo + pete yang bikin nagiih yang dapat Anda jadikan ide.

Sayur ndeso.. Tahu tempe lombok ijo + pete yang bikin nagiih Tambahkan pete yang sudah diiris tipis, beri air sedikit, tumis hingga layu. Masukkan cabe hijau dan kacang panjang. Masukkan bahan lainnya: tempe, daun salam, kacang panjang. anda sanggup memasak Sayur ndeso.. Tahu tempe lombok ijo + pete yang bikin nagiih menggunakan 8 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sayur ndeso.. Tahu tempe lombok ijo + pete yang bikin nagiih

  1. Sediakan Tahu.
  2. Sediakan juga Tempe.
  3. Sobat juga memerlukan Pete.
  4. Silahkan kamu siapkan Lombok ijo.
  5. Sediakan juga Santan.
  6. Selain itu juga tambahkan Kemiri.
  7. Silahkan sobat persiapkan Gula pasir.
  8. Anda membutuhkan Garam.

Sayur lombok ijo adalah sayur andalan masyarakat Jogja yang terbuat dari campuran tempe/tahu dan cabe hijau atau biasa disebut lombok ijo dengan kuah santan. Kalau kamu ke Jogja gak lengkap rasanya kalau belum cobain sayur ini. Sayur ndeso nan lezat ini saya kenal dari almarhum ibu saya yang pada masa kecilnya hidup di Pracimantoro, Wonogiri - Gunung Kidul. Atasi nafsu makan yang berkurang dengan sajian 'spesial' yang dipadu dengan pete.

Step by step cara membuat Sayur ndeso.. Tahu tempe lombok ijo + pete yang bikin nagiih

  1. Ptong dadi tahu + tempe lalu goreng.
  2. Haluskn bwang merah.bwang putih.kemiri..
  3. Cabai hijau iris2.
  4. Tumis cbai hijau llu bmbu halus..msukkn santan aduk terus..masukan thu tmpe juga pete..aduk trus agar santan tidak pecah..tmbhkn gula pasir dn garam.
  5. Selamat mencobaaa...

Tapi sentuhan renyah pete justru bikin lauk ini makin spesial. Keripik Bekicot Hingga Tahu Takwa yang Enak dari Kediri. Colok Gembrung, Kudapan Unik Khas Ciamis yang Bikin Nagih. Tokoh lain yang kerap dikaitkan dengan Sabdo Palon adalah Naya Genggong. Keduanya adalah penuntun gaib yang mewujud.

Begitulah pembahasan Sayur ndeso.. Tahu tempe lombok ijo + pete yang bikin nagiih terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sayur ndeso.. Tahu tempe lombok ijo + pete yang bikin nagiih.

LihatTutupKomentar

ads1

close