ads2

ads3

Tutorial membuat Kripik Tempe

Kripik Tempe ~Renyah,gurih,nikmat.pas buat cemilan makan baso,mie,ngopi,teh poci,bisa buat lawuh nasi. #Keripiktempekriuk Assalamu'alaikum.semuanya.yuk teman bikin kripik tempe gurih dan renyah. Bahannya ekonomis hasilnya juga banyak. Последние твиты от Kripik Tempe Sanan (@KripikTempeSC). Suatu Industri rumahan mengolah dari barang mentah menjadi barang jadi yang menghasilkan suatu produk camilan khas kota Malang Jawa. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar berkaitan dengan Kripik Tempe yang dapat kalian jadikan wawasan.

Kripik Tempe KripikTempe.com Menyediakan Keripik Tempe Dengan Aneka Rasa Asli Malang Jawa Timur. kripik-tempe. Alat pengiris tempe yang sangat membantu dalam pengirisan bakal kripik tempe yang bisa di setel ketebalannya. Keripik Tempe Produksi Aneka Keripik Malang. kamu bisa memasak Kripik Tempe memanfaatkan 9 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Kripik Tempe

  1. Silahkan kamu siapkan 500 g tempe belum jadi (Berupa kedelai yg sudah di beri ragi).
  2. Silahkan sobat siapkan 500 g Tepung tapioka.
  3. Anda membutuhkan Minyak goreng.
  4. Kamu perlu Bumbu.
  5. Anda membutuhkan 7 siung bawang putih.
  6. Anda butuh 1.5 sdm ketumbar.
  7. Anda perlu Kaldu.
  8. Sediakan Sedikit garam.
  9. Silahkan sobat siapkan Air.

Pengolahan keripik tempe dilakukan dengan semi tradisionil dimana dibantu dengan alat alat pendukung serta ditangani oleh. Keripik Tempe merupakan camilan favorit yang gurih dan renyah. Di Tokopedia, kamu bisa beli Keripik Tempe beraneka ukuran dan merk dengan harga yang terjangkau. Kripik tempe adalah salah satu dari olahan kedelai yang pembuatannya kedelai dijadikan tempe terlebih dahulu kemudian diolah lagi melalui beberapa proses kecil menjadi bentuk makanan kering.

Step by step cara membuat Kripik Tempe

  1. Siapkan bahan2 yg ditentukan. Campurkan kedelai dengan tepung tapioka lalu aduk hingga rata..
  2. Diamkan hingga ±30 menit agar adonan sedikit memadat..
  3. Lalu bungkus dengan plastik yang memanjang dengan cara menekan2 agar adonan memadat dan tidak ada udara di sela2 adonan..
  4. Setelah itu diamkan 1 hari 1 malam saja. Jangan terlalu lama didiamkan karna akan merusak cita rasa pada tempe yg membuat rasa sedikit pahit/asam. Lebih baik 1 hari 1 malam agar tempe bisa menyerap bumbu..
  5. Lalu iriskan tipis2 dengan ukuran yang sama rata. Agar ridak gosong saat di goreng..
  6. Setelah itu kita buat bumbu, ulek bawang putih dan ketumbar hingga halus dan beri air, kaldu dan sedikit garam. Lalu aduk hingga bumbu merata..
  7. Panaskan minyak untuk menggoreng kripik tempe tadi. Celupkan kripik tempe ke bumbu dan masukkan ke minyak yg panas dengan api yg kecil. Api jangan terlalu besar agar kripik tidak gosong. Setelah sudah matang angkat dan tiriskan.
  8. Dan tara kripik tempe sudah bisa disajikan buat teman cemilan nonton tv/drakor 😆.

Agar kripik tempe yang diproduksi bisa diterima di pasaran, harus menghasilkan kripik tempe dengan kualitas bagus. Bagus tidaknya hasil kripik tempe, tergantung dari bahan baku yang dipilih. Hasil pencarian untuk keripik tempe renyah tahan lama. Keripik tempe adalah makanan yang terbuat dari Tempe yang diiris tipis kemudian digoreng dengan menggunakan tepung yang telah dibumbui. Biasanya rasanya adalah asin dengan aroma bawang yang gurih.

Begitulah pembahasan Kripik Tempe terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kripik Tempe.

LihatTutupKomentar

ads1

close