ads2

ads3

Resep Wingko Babat Khas Semarang

Wingko Babat Khas Semarang ~Wingko atau sering disebut juga Wingko babat adalah makanan tradisional khas Indonesia. Cara membuat wingko babat. yuk belajar resep membuat kue tradisional indonesia khas kota Semarang. Saat ini cukup banyak resep wingko babat, seperti wingko babat madiun, wingko babat semarang, wingko babat lamongan, dan resep wingko babat lainnya. kali ini admin akan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar berkaitan dengan Wingko Babat Khas Semarang yang dapat kamu jadikan contoh.

Wingko Babat Khas Semarang Gak heran ya, kalau banyak orang-orang yang suka sama kudapan satu ini. Kue wingko babat ini merupakan makanan khas Semarang yang dibuat dengan bahan dasar kelapa dan juga tepung ketan yang legit dan manis. kue ini jadi hal yang wajib Tapi jika anda tidak sempat ke semarang, maka anda bisa mencoba resep kue wingko babat yang akan kami bagikan di sini. Wingko atau sering disebut juga Wingko babat (Hanacaraka:ꦮꦶꦁꦏꦺꦴ ꦧꦧꦠ꧀) adalah makanan tradisional khas Indonesia. kamu dapat memasak Wingko Babat Khas Semarang manfaatkan 9 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Wingko Babat Khas Semarang

  1. Anda butuh 150 gr Tepung Ketan Putih.
  2. Sediakan juga 150 gr Kelapa Parut (Yang Masih Muda).
  3. Silahkan kamu persiapkan 100 ml Air.
  4. Kamu butuh 1 Sdt Garam.
  5. Sediakan juga 10 Sdm Gula Pasir.
  6. Anda perlu 1 Sdt Vanilli.
  7. Sediakan juga 1 Sdm Mentega (cairkan).
  8. Kamu butuh 1 Butir Kuning Telur.
  9. Silahkan sobat siapkan Secukupnya Mentega/Minyak (untuk olesan teflon).

Wingko adalah sejenis kue yang terbuat dari kelapa muda, tepung beras ketan dan gula. Wingko sangat terkenal di pantai utara pulau Jawa..terkenal, yaitu Resep Wingko Babat Semarang dan Wingko Babat Lamongan Resep. ketan, tepung kanji dan parutan kelapa ini memang enak dan mempunya cita rasa yang khas sehingga Cara membuat Resep Wingko Babat Enak. Sekian Resep Membuat Wingko Babat Khas Semarang yang nikmat untuk di jadikan cemilan harian anda. Semoga anda bisa membuatnya dengan tangan anda sendiri lebih mudah dan memberikan hasil yang memuaskan.

Intruksi cara memasak Wingko Babat Khas Semarang

  1. Cairkan mentega, masukkan tepung ketan, gula, garam, vanilli, telur dan air, aduk sampai tercampur rata.
  2. Jika sudah tercampur rata, masukkan kelapa parut dan aduk kembali sampai tidak ada yang menggumpal.
  3. Olesi teflon dengan mentega/minyak dulu lalu panaskan teflon dan masukkan adonan (untuk tebal tipisnya sesuai selera ya), masak dengan api kecil agar matang merata dan tidak gosong. Lakukan sampai adona habis.
  4. Wingko babat khas Semarang langsung bisa dinikmati bersama keluarga.

Wingko Babat Teflon Homemade Wingko Enak Banget. Kalau wingko babat yang katanya khas Semarang itu merupakan makanan asli Lamongan, Jawa Timur. Wingko babat ternyata memang sudah menjadi jajanan khas dari dua daerah ini, Semarang dan Lamongan. Kita akan dengan mudah mendapati jajanan khas ini di pusat oleh-oleh hingga. Wingko babat adalah salah satu jajanan Khas Semarang yang terkenal.

Begitulah pembahasan Wingko Babat Khas Semarang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Wingko Babat Khas Semarang.

LihatTutupKomentar

ads1

close