ads2

ads3

Resep Soto Lamongan

Soto Lamongan ~Dulu jaman sekolah sering makan soto lamongan di seberang sekolah, rasanya enak dan bikin nagih. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Soto Lamongan yang bisa Anda jadikan wawasan.

Soto Lamongan Soto Lamongan Parkiran Depan Toserba Jogja Palabuhanratu. Soto Lamongan As the name suggests, this traditional soto variety originated in Lamongan. It is mainly prepared with chicken cuts that are slowly simmered in broth, along with a spice paste that usually consists of lemongrass, coriander, caraways seeds, galangal, garlic, turmeric, and ginger. kamu bisa memasak Soto Lamongan menggunakan 27 bahan 7 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Soto Lamongan

  1. Kamu butuh Bumbu halus :.
  2. Siapkan juga 6 siung bawang merah.
  3. Sobat juga memerlukan 4 siung bawang putih.
  4. Sediakan 2 butir kemiri sangrai.
  5. Sediakan juga 1 ruas kunyit.
  6. Kamu butuh 1 ruas jahe.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 sdt lada bubuk.
  9. Sediakan juga Bahan cemplung :.
  10. Anda butuh 1 pasang dada ayam.
  11. Silahkan sobat siapkan 1500 ml air untuk merebus.
  12. Silahkan sobat persiapkan 2 batang sereh geprek.
  13. Anda butuh 2 batang daun bawang.
  14. Anda membutuhkan 1 ruas lengkuas geprek.
  15. Sediakan juga 2 lembar daun salam.
  16. Selain itu juga tambahkan 2 lembar daun jeruk.
  17. Selain itu juga tambahkan 1 sdm peres gula pasir.
  18. Siapkan juga 1 sdm munjung garam.
  19. Siapkan juga 1 sdt kaldu bubuk.
  20. Anda butuh 3 sdm minyak sayur untuk menumis.
  21. Kamu siapin Bahan pelengkap (banyaknya sesuaikan) :.
  22. Silahkan sobat persiapkan 1 centong nasi.
  23. Kamu perlu 1 buah kentang (goreng tipis).
  24. Anda perlu 2 butir telur rebus.
  25. Sediakan juga 1/2 keping bihun/soun rebus.
  26. Persiapkan 1 genggam kol rajang halus.
  27. Kamu membutuhkan 1 bungkus bawang goreng.

Resep Soto Ayam Lamongan Asli Enaknya - Soto Ayam Lamongan memang merupakan salah satu jenis makanan khas nusantara asal daerah Lamongan yang cukup terkenal hingga ke seluruh Indonesia. Menikmati sajian resep ayam yang satu ini selagi hangat memang lebih lezat dan menggugah selera, apalagi saat udara dingin. Menyantap Soto Lamongan hasil masakan sendiri bersama keluarga di rumah akan terasa semakin lezat dan berselera. Untuk penyajiannya sendiri bisa disesuaikan dengan selera Anda, soto khas Lamongan Jawa Timur ini bisa Anda jadikan sebagai makanan untuk acara-acara tertentu, seperti acara keluarga, pengajian, acara arisan, dan acara-acara tertentu.

Step by step cara memasak Soto Lamongan

  1. Siapkan seluruh bumbunya serta cuci bersih ayam.
  2. Didihkan air di panci, kemudian masukkan ayam..
  3. Sembari menunggu ayam empuk, blender semua bahan bumbu halus. Tumis dengan minyak sayur, sereh, lengkuas, daun salam, dan daun jeruk hingga wangi dan benar-benar matang.
  4. Masukkan bumbu ke dalam rebusan ayam. Tambahkan garam, gula, dan kaldu bubuk. Tes rasa.
  5. Masukkan daun bawang yang sudah diiris-iris. Matikan api. Ayam langsung saya suwir (tidak digoreng).
  6. Untuk bahan pelengkap yang berupa kentang goreng, iris kentang menjadi 4 bagian. Iris tipis-tipis berbentuk segitiga. Kemudian goreng hingga coklat keemasan.
  7. Penyajian : susun nasi, bihun/soun, kol rajang, telur rebus, dan ayam suwir. Siram dengan kuah soto, taburkan bawang goreng dan kentang goreng. Sajikan.

Ternyata, untuk membuat soto ayam Lamongan yang seger banget tidaklah sulit loh. Ingin tahu cara memasak soto ayam spesial. Inilah rahasia bumbu resep soto lamongan dan petunjuk cara membuat soto lamongan enak dengan taburan poya krupuk udang yang mantap habis. Resep soto lamongan menjadi terkenal saat ini sebab selain baunya yang khas dengan tampilan rasanya yang beda, sehingga banyak para remaja putri maupun … Soto. Banyaaak banget yg jual, banyaaak pula macamnya, soto Solo yang terkenal putih bening, soto Lamongan dan Surabaya yang kuahnya kuning dan khas ada koyanya, soto banjar, soto jakarta, dan masih banyak lagi.

Begitulah pembahasan Soto Lamongan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Lamongan.

LihatTutupKomentar

ads1

close