ads2

ads3

Cara memasak SAYUR LODEH PATA (PAkis dan TAhu..

SAYUR LODEH PATA (PAkis dan TAhu.. ~Assalamualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Sayur Lodeh Tahu dan Tempe. Untuk Ibu, Bapak, Mba, dan Masnya. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar mengenai SAYUR LODEH PATA (PAkis dan TAhu.. yang bisa kamu jadikan ide.

SAYUR LODEH PATA (PAkis dan TAhu.. Sebelum dihaluskan, goreng bawang merah, bawang putih dan cabai hingga matang. c. Bikin sayur lodeh biasanya dengan nangka muda, namun kali ini saya bikin sayur lodeh dengan tempe dan kombinasi sayuran. Tadi malam pulang kerja dioleh olehin bapak suami sayur pakis sama kacang panjang, senangnyaaa. karna kebetulan sayur ini favorite bapake. kamu sanggup memasak SAYUR LODEH PATA (PAkis dan TAhu.. manfaatkan 12 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak SAYUR LODEH PATA (PAkis dan TAhu..

  1. Silahkan sobat persiapkan 2 ikat daun pakis.
  2. Sobat juga memerlukan 10 kotak tahu kuning.
  3. Sobat juga memerlukan 1/2 butir santan kelapa menjadi 1ltr.
  4. Silahkan sobat persiapkan 3 siung bawang putih.
  5. Kamu perlu 6 siung bawang merah.
  6. Kamu butuh 4 buah cabe rawit.
  7. Sediakan juga 5 buah cabe merah.
  8. Silahkan sobat persiapkan 2 lembar daun salam.
  9. Sediakan juga 2 cm lengkuas.
  10. Sediakan juga Sedikit minyak untuk menumis.
  11. Sediakan juga Garam sckpnya.
  12. Silahkan sobat persiapkan Gula sckpnya.

Sayur lodeh is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables in coconut milk popular in Indonesia, but most often associated with Javanese cuisine. Common ingredients are young unripe jackfruit, eggplant, chayote, melinjo beans and leaves, long beans, green chili pepper. Sayur lodeh yang enak dan gurih ini bisa menjadi pilihan untuk anda jika anda bosan dengan sayur yang itu-itu saja. Sayur lodeh ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat ditemani dengan nasi hangat pula.

Step by step cara membuat SAYUR LODEH PATA (PAkis dan TAhu..

  1. Iris² bawang putih,bawang merah dan cabai.
  2. Kemudian panaskan minyak dalam wajan,tumis semua bumbu sampai harum.
  3. Masukkan tahu yg sudah dipotong².
  4. Masukkan santan,tunggu hingga setengah mendidih kemudian masukkan daun pakis yang sdh dicuci ya.
  5. Kemudian aduk² sebentar sampai pakis layu dan mendidih,terus diaduk ya agar santan tdk pecah.
  6. Kemudian cek rasa,bila dirasa kurang boleh ditambah bumbu lagi,tp kalau sdh cukup ya matikan kompor.
  7. Sayur lodeh PATA siap dinikmati.

Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan lain sesuai dengan selera anda. Sayur lodeh kan pada dasarnya bahannya bebas apa saja yang kita punya saat itu. Masukkan bersama terong dan masak sampai santan Sayur Lodeh emang siip byk variasi dr yg berwarna pucat sampai merah.dari yang agak manis sampai pedas. Ayo silahkan coba versi ini.siapa tahu. Resep sayur lemak pakis/sayur pakis santan.

Begitulah pembahasan SAYUR LODEH PATA (PAkis dan TAhu.. terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori SAYUR LODEH PATA (PAkis dan TAhu...

LihatTutupKomentar

ads1

close