ads2

ads3

Resep Tahu tempe bacem

Tahu tempe bacem ~Cara membuat tempe bacem biasanya menggunakan air kelapa untu mendapatkan cita rasa manis yang lebih gurih, tetapi tanpa air kelapa pun kita juga dapat memasak tempe dan tahu bacem yang tak kalah enak pula. Sebenarnya bila tidak ingin menggunakan air kelapa, kita cukup menggantikannya dengan air biasa dalam resep. Bagi yang berasal dari Jogja atau pernah tinggal di daerah sekitarnya dan Jawa Tengah pasti tak asing dengan menu ini. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar tentang Tahu tempe bacem yang dapat Anda jadikan wawasan.

Tahu tempe bacem Lihat juga resep Tahu tempe bacem enak lainnya! Tempe dan tahu bacem bisa dijadikan lauk sarapan dan disimpan untuk esok hari. Cara membuat sajian ini cukup mudah, tempe tahu hanya perlu direbus sampai bumbu meresap. kamu mampu memasak Tahu tempe bacem menggunakan 14 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Tahu tempe bacem

  1. Sobat juga memerlukan 1/2 papan tempe.
  2. Persiapkan 1 tahu putih.
  3. Siapkan juga 4 bawang putih.
  4. Kamu membutuhkan 3 bawang merah.
  5. Kamu membutuhkan 1 cabe rawit (sesuai selera).
  6. Siapkan juga 1 cabe besar.
  7. Kamu perlu 1 gula merah ukuran kecil.
  8. Anda butuh secukupnya Ketumbar.
  9. Sediakan juga sesuai selera Kecap.
  10. Silahkan sobat siapkan secukupnya Gula pasir.
  11. Anda membutuhkan secukupnya Garam.
  12. Anda butuh 1 ruang lengkuas (geprek).
  13. Siapkan juga 1 lembar daun salam.
  14. Anda perlu secukupnya Air.

Berikut selengkapnya resep tempe dan tahu bacem, dilansir dari SajianSedap. Bacem or baceman is a type of food preparation/cooking technique by slowly simmering food (especially tofu and tempeh) in salt, sugar, spices, and herbs in a covered pot until the simmering liquid is reduced and the seasonings are fully absorbed. This cooking technique originates in Central Java, and nowadays very common throughout the entire island of Java. Tahu bacem is a traditional meal from Mataraman area, Central of Java.

Langkah cara membuat Tahu tempe bacem

  1. Potong-potong tempe dan tahu, kemudian goreng setengah mateng.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, garam, dan gula merah tambah gula pasir sedikit lalu geprek lengkuas.
  3. Tumis lengkuas kemudian masukkan bumbu halus, masukkan tempe dan tahu tumis sampai bumbu merata tambahkan air secukupnya lalu tambahkan kecap ratakan.
  4. Tunggu sampai meresap lalu hidangkan.

Actually bacem is a way to make the meal stay longer, in this case for tofu and tempeh. They marinated them with spices then cook for sometime. Then you can store them in refrigerator and only fry them when you need it. Tempe dan Tahu Bacem - Kembali ke topik awal, tempe dan tahu juga enak untuk dibikin bacem. ini sering dilakukan oleh orang jawa tengah dan timur, karena saya orang jawa tengah maka saya kasih judul tempe dan tahu bacem khas jawa tengah. Olahan ini biasnya untuk campuran gudeg Yogyakarta, sebenrnya bukan untuk gudeg saja tapi untuk makanan sehari hari dirumah juga sering bikin ini.

Begitulah pembahasan Tahu tempe bacem terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu tempe bacem.

LihatTutupKomentar

ads1

close