ads2

ads3

Resep Sate Ayam

Sate Ayam ~Resep Sate Ayam - Sajian sate cukup unik karena potongan-potongan daging kecilnya yang ditusuk lidi kelapa/bambu, dipanggang menggunakan bara arang kayu. Lihat juga resep Sate Ayam enak lainnya! Sebut saja sate padang, sate tegal, sate blora, sate maranggi, sate ponorogo, dan sate madura ini. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar Sate Ayam yang dapat sobat jadikan contoh.

Sate Ayam This recipe while provides an authentic taste of Indonesian sate ayam, it has that flexibility in terms of convenience too. Sate Ayam adalah salah satu masakan Khas Indonesia yang mendunia. Campuran bumbu kacang dan kecap yang di balur pada daging ayam yang kemudian dibakar di. kamu mampu memasak Sate Ayam gunakan 13 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sate Ayam

  1. Sobat juga memerlukan 500 gr fillet dada ayam.
  2. Silahkan kamu siapkan 🧄 Bumbu Kacang :.
  3. Persiapkan 200 gr kacang tanah.
  4. Kamu siapin 6 butir bawang merah.
  5. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  6. Anda perlu 2 butir kemiri.
  7. Siapkan juga 4 buah cabe rawir merah (sesuai selerah).
  8. Silahkan sobat persiapkan 4 buah cabe merah keriting (sy skip).
  9. Sobat juga memerlukan 1 buah cabe merah besar (sy 3 buah).
  10. Sobat juga memerlukan 2 sdm kecap manis.
  11. Selain itu juga tambahkan 20 gr gula merah.
  12. Kamu butuh Secukupnya garam dan kaldu bubuk.
  13. Selain itu juga tambahkan Secukupnya air matang.

Yuk, langsung dicoba resep bumbu sate ayam praktis di dapur! Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu. Sate ayam bumbu kecap merupakan salah satu jenis sate yang dibuat dari daging ayam dengan Cara membuat sate ayam bumbu kecap memang lebih praktis bila dibandingkan dengan jenis sate. Sate Ayam adalah salah satu masakan Khas Indonesia yang mendunia.

Langkah cara memasak Sate Ayam

  1. Goreng kacang, bawang putih, bawang merah, cabe dan kemiri dengan sedikit minyak. Angkat lalu haluskan bareng kacang dan bumbunya..
  2. Masak bumbu dan tambahkan sedikit air, sambil sesekali diaduk aduk. Tambahkan garam, kaldu bubuk dan gula merah. Masak hingga bumbu kacang mengeluarkan minyaknya. Koreksi rasa. Angkat dan sisihkan..
  3. Cara Bikin Sate : Potong fillet dada ayam kotakkecil. Basahi tusuk sate dengan air, supaya tidak muda gosong saat dipanggang. Tusuk daging ayam yang sudah dipotong"..
  4. Baluri sate dengan sedikit bumbu kacang dan kecap secukupnya, campur rata. Biarkan beberapa saat, agar bumbu meresap..
  5. Panggang sate dengan api kecil, sambil dibolak balik hingga matang..
  6. Sajikan hangat"..

Campuran bumbu kacang dan kecap yang di balur pada daging ayam yang kemudian dibakar di atas bara membuat rasanya. Satay is the signature dish of Sate Kajang HJ Samuri. It's only natural for satay lovers to try and replicate the dish. Mendengar kata sate ayam rasanya sangat identik dengan daerah Madura. Sajian Resep Sate Ayam Khas Dari Nusantara.

Begitulah pembahasan Sate Ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close