ads2

ads3

Cara memasak Resep Soto Padang

Resep Soto Padang ~Padang merupakan salah satu tempat yang terkenal akan kelezatan kulinernya. Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang. Kuliner daerah padang memang terkenal akan masakan yang bersantan Namun justru itulah mengapa resep soto Padang banyak yang suka. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Resep Soto Padang yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Resep Soto Padang Resep Soto Padang Asli - Daerah Padang memiliki beberapa keunikan yang menarik dan khas. Di Padang juga terkenal dengan berbagai jenis masakannya yang sangat nikmat dan mengundang selera. Untuk menikmati lezatnya soto padang tidaklah perlu jauh jauh ke Padang, kalau ada waktu cukup membuatnya sendiri karena hari ini Resep Online Q akan berbagi Resep dan cara membuat Soto. anda sanggup memasak Resep Soto Padang memanfaatkan 29 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Resep Soto Padang

  1. Sobat juga memerlukan Bumbu halus :.
  2. Anda butuh 8 siung bawang merah.
  3. Kamu siapin 4 siung bawang putih.
  4. Anda membutuhkan 1 ruas jari kunyit.
  5. Sobat juga memerlukan 2 ruas jari jahe.
  6. Siapkan juga 1 sdt lada bulat.
  7. Kamu butuh Daun-daun.
  8. Kamu perlu 3 lembar daun salam.
  9. Sediakan juga 2 batang sereh (memarkan).
  10. Kamu butuh 3 ruas jari lengkuas (geprek).
  11. Sobat juga memerlukan 1 potong kayu manis (6cm).
  12. Kamu siapin 3 buah bunga lawang.
  13. Silahkan kamu siapkan 3 buah cengkeh.
  14. Sediakan juga Bahan topping.
  15. Anda perlu 1 batang daun bawang (iris-iris).
  16. Anda perlu 1 batang seledri (topping).
  17. Siapkan juga Perkedel kentang (topping).
  18. Silahkan sobat persiapkan Dendeng kering (toping).
  19. Sediakan juga Cabe merah giling, tumis sebentar dengan sedikit minyak (topping).
  20. Silahkan sobat siapkan Lasa/soun.
  21. Silahkan sobat persiapkan Kerupuk merah.
  22. Sobat juga memerlukan secukupnya Cuka/jeruk nipis.
  23. Silahkan kamu siapkan Bahan lainnya.
  24. Persiapkan 250 g tetelan sapi/daging rawon (presto 30 menit).
  25. Kamu membutuhkan secukupnya Garam.
  26. Anda butuh Maggi sapi block (kaldu maggi sapi).
  27. Silahkan sobat persiapkan MSG(ajinomoto).
  28. Kamu siapin Bumbu soto (pemasak soto barkat) & minyak soto (untuk bumbu ini sepaket jadi sudah ada bumbu soto, minyak, bubuk koya, dan rempah-rempah.
  29. Anda butuh 2 liter air.

Resep Soto Padang enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. soto-padang-keunikan-masakan-minang.html - Tembolok - Mirip # Soto Padang « :: Resep Masakan Khas :: kebetulan nich, musim dingin enaknya makan soto padang. sudah lama saya kepengen bisa. Sama seperti soto lainnya, soto padang terbuat dari kaldu daging sapi dengan isi daging sapi namun memiliki cita rasa yang tak kalah enak dari aneka soto lainnya. Berikut resep soto padang enak dan.

Step by step cara membuat Resep Soto Padang

  1. Presto daging sapi selama 30 menit, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas geprek.
  3. Tumis sampai daun layu, masukkan daun bawang dan bumbu rempah utuh(lawang, cengkeh dan kayu manis).
  4. Masukkan bumbu soto &minyak soto, tumis hingga wangi.
  5. Tuang bumbu tumis ke dalam panci presto (daging sapi), tambahkan air, garam, maggi kaldu sapi dan MSG, Masak sampai mendidih, cek rasa..
  6. Sajikan selagi hangat dengan nasi, soun dan topping..

Resep Soto Padang - resep masakan soto khas padang yang sangat enak dan lezat,resep soto Demikian Info Resep Soto Padang asli dan enak, silahkan dicoba semoga bermanfaat buat anda. Rendang Padang, Sate Padang, Gulai Daun Singkong Padang, sederet nama masakan khas tanah Minang yang tak. Resep ini merupakan resep khas soto Padang. soto padang memiliki perbedaan dengan soto lainnya, perbedaan itu dapat dilihat dari daging yang digunakan serta rempahnya. Resep Rahasia Soto Padang Spesial - Bagi anda penikmat soto terutama soto khas padang sumatera barat dengan senang hati kami berikan resep kelezatan soto padang lengkap dengan cara. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang.

Begitulah pembahasan Resep Soto Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Resep Soto Padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close