ads2

ads3

Resep Roti kukus semangka

Roti kukus semangka ~Roti kukus atau bolu kukus adalah salah satu jenis kue basah yang paling banyak penggemarnya karena rasanya yang manis dan lembut. Oleh karena itu, sekarang sudah banyak yang mengkreasikan kue. Lihat juga resep Bolu kukus semangka no air soda enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Roti kukus semangka yang bisa kalian jadikan wawasan.

Roti kukus semangka Setiap waktu kamu mungkin dipenuhi dengan kegiatan yang menguras tenaga, dikala hari libur tiba maka kamu akan meluangkan waktu untuk hoby atau menambah ilmu anda sekalian. oleh karena itu Membuat Roti Kukus / Bolu Kukus Mekar "Semangka" merupakan suatu hal yang menggembirakan bagi mengisi waktu luang. Teman-teman, kali ini saya kedatangan bintang tamu imut, my keponakan Najma @najmamumtaza. Kita berdua membuat "Bolu Kukus Semangka" yang bentuknya lucu, texturenya lembut dan rasanya enak. anda bisa memasak Roti kukus semangka pakai 9 bahan 9 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Roti kukus semangka

  1. Kamu membutuhkan 250 gr tepung terigu.
  2. Anda butuh 200 gr gula.
  3. Sobat juga memerlukan 2 butir telur.
  4. Sediakan juga 1/2 sdt vanili bubuk.
  5. Anda perlu 1 sdt SP.
  6. Selain itu juga tambahkan 130 ml susu full cream bisa pake santan, sprite ato air biasa.
  7. Kamu butuh secukupnya Meses.
  8. Anda perlu Pewarna makanan secukupnya saya pake warna merah tua, hijau muda.
  9. Anda perlu Dan hijau tua.

Untuk efek biji semangka, bisa menggunakan butiran cokelat meses. Berikut langkah-langkah membuat kue bolu kukus semangka. Jika semua bahan dan peralatan sudah siap, Anda sudah bisa memulai untuk mengolah resep bolu kukus semangka. Pertama, campurkan beberapa bahan seperti telur, gula pasir, dan SP di baskom.

Langkah cara memasak Roti kukus semangka

  1. Pecahkan telur ke dalam wadah, masukkan sp, gula dan vanili. Mixer sampai ngembang hingga putih pucat kental berjejak. Gunakan kecepatan tinggi ya bund...
  2. Masukkan BP, tepung terigu dan susu sedikit demi sedikit gunakan speed rendah saja ya bund.. mixer sebentar saja sampai adonan tercampur rata, lalu ratakan dgn spatula.
  3. Setelah itu bagi adonan menjadi 4 bagian, paling banyak adonan warna merah ya bund...
  4. Warna hijau tua cukup 2 sendok makan sajaa...
  5. Hijau mudah dan putih kira² 5sdm. Masukkan ke plastik segitiga. Masukkan meses ke adonan yg warna merahnya ya bund. Secukupnyaa sajaa...
  6. Tuang adonan merah ke paper cup ⅓ bagian lalu timpa dgn warna putih timpa lagi dgn warna hijau muda dan terakhir hijau tua d silang² saja ya bund...
  7. Panci kukus kudu mendidih dan menggunakan api besar, jgn lupa tutupnya d kasi serbet yaaa bund...
  8. Oke selamat mencobaaaa...
  9. Happy baking 😁.

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Motif Semangka yang Cantik, Lembut dan Asli Enak Cara Mempersiapkan Alat dan Bahan: Lakukan hal pertama dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan kue kali ini seperti mixer, baskom, lap bersih, pengukus, cetakan muffin dan kertas roti. Iseng iseng buat roti kukus di saat quarantine day, eh jadi dan cantik banget, wajib coba ya, insyaAllah anti gagal 😍😍 Jelita. Resep ini sangat mudah dan simple. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat roti kukus semangka sama dengan resep pembuatan roti kukus pada umumnya. Hanya saja, untuk memasaknya menggunakan kukusan bukan di oven.

Begitulah pembahasan Roti kukus semangka terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti kukus semangka.

LihatTutupKomentar

ads1

close