ads2

ads3

Resep Kroket Kentang isi Ayam 🐥

Kroket Kentang isi Ayam 🐥 ~Haii Guyss, Annyeong., Happy Cooking Kroket Kentang Ayam. Kroket merupakan camilan yang terbuat dari kentang yang ditumbuk halus dengan campuran daging cincang dan sayuran seperti wortel dan buncis. Resep Kroket Kentang Isi Ayam Wortel. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar mengenai Kroket Kentang isi Ayam 🐥 yang bisa sobat jadikan ide.

Kroket Kentang isi Ayam 🐥 Long story short, kroket ini adalah panganan yang gurih dan mengenyangkan. Resep Kroket Kentang Isi Ayam dan Wortel. Kroket kentang, makanan 'jadul' yang tidak pernah terasa membosankan. anda sanggup membuat Kroket Kentang isi Ayam 🐥 mengfungsikan 23 bahan 13 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kroket Kentang isi Ayam 🐥

  1. Anda Memerlukan 450 gr kentang, cuci bersih tanpa dikupas kulitnya.
  2. Kamu butuh 1 sdm susu bubuk (sy pakai dancow).
  3. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt garam.
  4. Kamu siapin 1/2 sdt pala.
  5. Anda Memerlukan 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Sediakan Bahan Isi :.
  7. Sobat juga memerlukan 150 gr daging ayam tanpa tulang (sy pakai bagian dada), cincang.
  8. Silahkan kamu persiapkan 1/2 bh wortel ukuran besar.
  9. Kamu butuh 1 batang daun bawang, iris tipis.
  10. Anda Memerlukan 1 batang seledri, iris tipis.
  11. Silahkan kamu siapkan 1/2 bh bawang bombay, iris tipis.
  12. Sobat juga memerlukan 50 ml susu cair.
  13. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm tepung terigu + 3 sdm air utk melarutkan.
  14. Anda Memerlukan 1 sdt garam.
  15. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt kaldu jamur.
  16. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt lada bubuk.
  17. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt gula pasir.
  18. Sobat juga memerlukan Bumbu Halus :.
  19. Sediakan 4 siung bawang merah.
  20. Kamu butuh 2 siung bawang putih.
  21. Kamu siapin Bahan pelapis :.
  22. Kamu perlu 1 butir telur, kocok lepas.
  23. Siapkan juga secukupnya tepung panir.

Itu menurut saya, karena kentang adalah makanan kegemaran yang jika diolah menjadi penganan apapun pasti akan saya sukai. Kroket Kentang - FRIED "Mulailah hari dengan makan, bukan dengan mantan" #foodies #foodbeast #foodforfoodies PagesBusinessesLocal ServiceIn-Home ServiceDapur. OfficialVideosKroket Kentang isi Ayam - FROZEN Saya makan untuk hidup, bukan. Resep Kroket Kentang Isi Ayam Mantap Bangettt.

Intruksi cara membuat Kroket Kentang isi Ayam 🐥

  1. Siapkan bahan.
  2. Kukus kentang bersama kulitnya, hal ini akan mengurangi kandungan air dlm kentang. kukus sampai matang (sekitar 20 mnt). angkat, kemudian kupas kulitnya.
  3. Haluskan, kemudian tambahkan susu bubuk, garam, lada & pala. Aduk rata.
  4. Haluskan bumbu, tumis bumbu halus & bombay. masukkan ayam, tumis hingga berubah warna.
  5. Masukkan wortel, tambahkan terigu yg sudah dilarutkan, susu. aduk rata.
  6. Tambahkan bumbu2 : garam, gula, kaldu jamur, lada bubuk, campur2. koreksi rasa. masukkan daun bawang & daun seledri. aduk sebentar, matikan kompor.
  7. Siapkan bahan pelapis. Basahi sarung tangan plastik/plastik dg sedikit minyak, kemudian ambil sekitar 1,5 sdm kentang tumbuk, pipihkan. Isi dg 1 sdm bahan isian.
  8. Rapatkan, dan bentuk seperti foto dibawah (atau mau bentuk bulat jg ga dosa ya 🤭😄). lakukan sampai selesai.
  9. Kemudian celupkan ke dlm kocokan telur, kemudian gulingkan ke tepung panir sampai merata seluruh permukaan tertutup. Lakukan sampai selesai.
  10. Taruh di wadah tertutup. simpan di lemari es sekitar 30 menit.
  11. Setelah 30 mnt, keluarkan dr kulkas. panaskan minyak yg banyak, goreng dg api kecil (krn mudah gosyong). Goreng hingga kecoklatan. angkat, tiriskan.
  12. Sajikan hangat dg cabe rawit atau cocolan saus cabe 😍...
  13. Jangan lupa teh ato kupinya ☕...kalo cuaca panas pas bgt dipadu dengan es kopi susu 😘 Resep ada di link berikut yah : (lihat resep).

Kupas Tuntas Tips Sukses Membuat Risol Mayo. Menu Buka Puasa Risoles Mayonaise Enak Lembut Lumer Di Mulut. Resep & tips kroket kentang isi daging ayam terong dan telur dibikin lauk ?? Kroket kentang adalah bola-bola kentang yang berisi daging cincang atau sayuran atau kombinasi keduanya dengan bumbu khas kroket. Cara Membuat Resep Kroket Kentang Renyah Enak Yang Mudah Dan Praktis.

Begitulah pembahasan Kroket Kentang isi Ayam 🐥 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kroket Kentang isi Ayam 🐥.

LihatTutupKomentar

ads1

close